Breaking News:

Update Corona di Banda Aceh

Pasien Positif Covid-19 di Banda Aceh yang Meninggal Sudah Mencapai 21 Orang

Jumlah pasien positif Covid-19 di Banda Aceh yang meninggal dunia sudah mencapai 21 orang, dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 505 orang.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Kadiskes Kota BandaAceh, Lukman SKM MKes. 

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Hingga saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Banda Aceh yang meninggal dunia sudah mencapai 21 orang, dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 505 orang.

"Pasien positif Covid-19 meninggal di Banda Aceh per 4 September 2020 mencapai 21 orang. Ini menunjukkan wabah Corona nyata dan menyerang siapa saja," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman SKM MKes kepada Serambinews.com, Sabtu (5/9/2020).

Kata Lukman, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti menjaga jarak fisik, jarak sosial dan memakai masker ketika keluar rumah serta mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

Di Banda Aceh, pasien positif Covid-19 yang meninggal berasal dari Kecamatan Syiah Kuala dua orang, Kecamatan Kuta Alam 5 orang, Kecamatan Baiturrahman 4 orang.

Sementara itu, Kecamatan Jaya Baru dua orang, Kecamatan Banda Raya satu orang.

Selanjutnya, Kecamatan Lueng Bata dua orang dan Kecamatan Ulee Karieng 5 orang.

Sedangkan, pasien terkomfirmasi positif Covid-19 di Banda Aceh pada Jumat (4/9/2020) ini meningkat mencapai 505 orang di 9 kecamatan di Banda Aceh.

Sehari sebelumnya, pasien positif Covid-19 di Banda Aceh 493 orang. Artinya, dalam sehari bertambah 12 orang pasien positif Covid-19 di Banda Aceh.

"Saat ini  dari 9 kecamatan di Banda Aceh, pasien terbanyak terkonfirmasi positif terkena virus dari Kecamatan Kuta Alam mencapai 102 orang," kata Lukman.

Rinciannya, Kecamatan Syiah Kuala  92 orang, Kecamatan Kuta Alam 102 orang, Kecamatan Baiturrahman 55 orang, Kecamatan Meuraxa 27 orang, Kecamatan Kuta Raja 12 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Kecamatan Jaya Baru 47 orang, Kecamatan Banda Raya 49 orang, Kecamatan Lueng Bata 56 orang ,dan Ulee Kareng 65 orang.(*)

Banyak Belajar dari Indonesia, Protes Mahasiswa Thailand untuk Demokrasi Terus Menguat

Krisdayanti Akui Belum Bisa Beri Dukungan untuk Pernikahan Aurel dan Atta, Ada Apa?

Ruang Rawat RSUZA dan Meuraxa Penuh  

Jatuh dari Sepeda, Luna Maya Terluka di Pelipis hingga Dapat 5 Jahitan di Tangan

Malaysia Tak Akan Ekstradisi Muslim Uighur ke Tiongkok, Bahkan jika China Memintanya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved