Breaking News:

Penerimaan Mahasiswa Baru

UIN Ar-Raniry Beri Kesempatan Ujian Ulang bagi Peserta yang Gagal Ikut PMB Lokal

Hasil SSE PMB Lokal ini akan diumumkan pada 14 September 2020, dapat diakses melalui Website Pendaftaran.

Penulis: Misbahuddin | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Warek UIN Ar-Raniry, Dr Syahbuddin Gade MAg 

Laporan  Misbahuddin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksanaan Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Lokal tahun 2020 Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh telah berlangsung pada 5-7 September.

Bagi peserta yang mengalami kendala dan gagal mengikuti ujian akan diberi kesempatan ujian ulang pada tanggal 8 dan 9 September 2020 mendatang.

Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr H Syahbuddin MAg saat meninjau lokasi pengawas, Minggu (6/9/2020) mengatakan, PMB lokal UIN Ar-Raniry digelar dengan menggunakan sistem seleksi elektronik (SSE).

Dimana peserta mengikuti ujian dari tempat atau rumah masing-masing, dengan menggunakan perangkat laptop atau komputer untuk menjawab soal dan perangkat Gawai/Smartphone untuk pengawasan virtual melalui aplikasi Zoom (zoom meeting).

“Secara umum proses tersebut berlangsung baik dan sesuai dengan yang ditargetkan, namun bagi peserta yang terkendala disebabkan kondisi tertentu, seperti bencana alam dan listrik padam, maka dapat mengajukan atau melapor kepada panitia melalui link atau call center,” ujarnya.

Disebutkan, jumlah peserta yang mengikuti ujian jalur PMB lokal ini sebanyak 2.764 orang, yang dibagi menjadi tujuh sesi ujian dan per-sesi diikuti 400 peserta.

Mereka diawasi oleh pengawas melalui perangkat yang telah ditentukan dan masing-masing pengawas mengawasi sebanyak 20 peserta.

Syahbuddin menambahkan, daya tampung keseluruhan tahun 2020 sebanyak 4.035 mahasiswa untuk 42 prodi S1 di Lingkungan UIN Ar-Raniry, dari jalur PMB lokal nantinya akan diterima sebanyak 30 persen dari keseluruhan daya tampung.

Hasil SSE PMB Lokal ini akan diumumkan pada 14 September 2020, dapat diakses melalui Website Pendaftaran.

61 Nelayan Aceh yang Terdampar di India Belum Bisa Pulang, Pemerintah Diminta Fasilitasi Kepulangan

Pelanggan Telkomsel Dapat Nikmati Tayangan Disney+Hotstar

Bokom, Makanan Pengantar Sejarah Aceh Singkil yang tak Lekang Digerus Zaman

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved