Breaking News:

Update Corona di Abdya

Kasus Positif Covid-19 di Abdya Bertambah Lagi Jadi 51 Orang, 38 Sembuh, 5 PDP Masih Dirawat

Laki-laki NS sebelumnya masuk status PDP (Pasien Dalam Perawatan (PDP) sejak beberapa hari lalu.

hand over dokumen pribadi
Safliati SST MKes, Kepala Dinkes/Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Abdya 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Kasus warga positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), bertambah satu lagi, total menjadi 51 orang.

Dari 51 kasus positif Corona, sebanyak 38 orang di antaranya dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, 2 orang masih dirawat dan 2 orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya, Safliati SST MKes kepada Serambinews.com, Selasa (8/9/2020) menjelaskan, satu kasus positif terbaru adalah NS (50) asal luar daerah (KTP luar daerah), bekerja di salah satu perusahaan di Kecamatan Blangpidie, Abdya.

Laki-laki NS sebelumnya masuk status PDP (Pasien Dalam Perawatan (PDP) sejak beberapa hari lalu.

NS sudah tidak masuk kerja selama delapan hari (isolasi mandiri di rumah) karena menderita deman, kemudian datang ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya, dan pada hari itu juga dirujuk ke RSUZA Banda Aceh dan dirawat di sana.

Tiba di RSUZA Banda Aceh, dilakukan Tes Cepat Molekuler (TCM).

“Karena pemeriksaan melalui TCM, hasilnya cepat diketahui, hasilnya kita terima dari Dinkes Aceh hari Senin (7/9/2020) dinyatakan positif Covid-19. NS sekarang ini dirawat di RSUZA Banda Aceh,” kata Safliati.

Pasca dinyatakan positif Corona berdasarkan TCM, memang tidak dilakukan tracking atau melakukan pemetaan terhadap orang yang kontak secara fisik dengan NS.

Sebab, sebelum keluar hasif positif Covid-19, NS tidak lagi masuk kerja selama lebih dari sembilan hari sehingga tidak ada lagi kontak dengan karyawannya. Demikian juga anggota keluarganya tidak ada di Blangpidie.

Halaman
1234
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved