Breaking News:

Berita Politik

DPC Partai Demokrat Sepakat Usung Romi Syah Putra Sebagai Calon Bupati Abdya pada Pilkada 2022

Namun, DPC Partai Demokrat Kabupaten Abdya telah memantapkan diri untuk mengusung kandidat sendiri yang akan bertarung pada Pilkada 2022 mendatang.

Serambi Indonesia
Ketua DPC Partai Demokrat Abdya, Romi Syah Putra memberikan sambutan di hadapan para kader saat memperingati HUT Ke-19 Partai Demokrat, Rabu (9/9/2020), di kediamannya. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) baru akan dilaksanakan dua tahun mendatang atau pada tahun 2022.

Namun, DPC Partai Demokrat Kabupaten Abdya telah memantapkan diri untuk mengusung kandidat sendiri yang akan bertarung pada Pilkada 2022 mendatang.

Dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Partai Demokrat di kediaman Ketua DPC Partai Demokrat Abdya, Gampong Geulumpang Payoeng, Kecamatan Blangpidie, Rabu (9/9/2020), para kader partai berlambang Mercy itu sepakat secara resmi mengusung Romi Syah Putra sebagai calon bupati Abdya pada Pilkada mendatang.

"Insya Allah, DPC Partai Demokrat Abdya dalam Pilkada 2022, kita sepakat untuk mengusung satu nama sebagai calon bupati yaitu Romi Syah Putra," ujar Nurdianto yang disambut tepuk tangan para kader.

Menurut Nurdianto yang juga Ketua DPRK Abdya itu, Romi Syah Putra yang tak lain adalah Ketua Partai Demokrat Abdya tersebut dinilai sosok yang paling cocok dan layak untuk dicalonkan menuju ‘Abdya Satu’.

Alhamdulillah, Enam Warga Lhokseumawe Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Hari Ini

Aceh Tamiang Promosi Keindahan Air Terjun Seribu, Disparpora Tatar Pokdarwis

Pidie dan Abdya Keluar dari Zona Merah, Positif Covid-19 di Aceh Bertambah 98 Orang

"Secara syarat dan kapasitas, Beliau sangat layak. Semoga RSP (sapaan Romi Syah Putra), mampu membawa perubahan partai dan juga masyarakat Abdya nantinya. Kami minta, Pak Nova Iriansyah selaku Ketua DPD Partai Demokrat Aceh bisa segera memberikan rekomendasi," pintanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Abdya, Romi Syah Putra mengaku siap untuk bertarung pada Pilkada tahun 2022 mendatang.

"Insya Allah saya siap, apalagi kader sudah bertekad seperti ini. Mohon doanya agar direstui DPP," ucap Romi Syah Putra.

Romi mengaku, saat ini dirinya sudah menjalin komunikasi dengan para petinggi partai. Partai yang sudah dihubungi, sebut dia, mulai dari partai lokal (Parlok) hingga petinggi partai nasional (Parnas).

"Iya, kita terus menjalin komunikasi, termasuk persoalan wakil. Itu juga akan kita putuskan bersama partai koalisi," ungkapnya.

VIDEO - Derai Air mata Warnai Pemakaman Gadis Rohingya di TPU Lhokseumawe

Kantor Jasa Raharja Langsa Juga Tutup, Satu Karyawan Positif Corona, Pelayanan Dialih ke Rumah Dinas

Belajar Tatap Muka di Aceh Tengah Menunggu Proses Pemetaan Zona

Ia menyebutkan, ada sembilan orang tokoh masyarakat dan para politisi yang masuk dalam daftar calon wakilnya, termasuk salah satu ketua partai nasional.

"Iya, termasuk ada salah satu ketua Parnas dan beberapa tokoh masyarakat lainnya, masuk dalam survei calon wakil yang kita jaring. Kalau persoalan itu, akan kita putuskan bersama para ketua partai koalisi nantinya," pungkas Romi.

Sementara itu, HUT Ke-19 Partai Demokrat yang diwarnai pembagian bingkisan kepada para kader itu turut dihadiri anggota DPRK Abdya dari Partai Demokrat, Syarifuddin UB dan Syarkawi.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved