Breaking News:

Rohingya Terdampar di Lhokseumawe

Lagi, Tiga Pengungsi Rohingya Dilarikan ke RSUCM Aceh Utara

3 diantara imigran rohingya, pada Rabu (9/9/2020 harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara, di kawasan Buket Rata Lhokseumawe

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBI/ZAKI MUBARAK
Minara (kiri) dan Nurusan (kanan) menangis saat pemakaman keponakannya Nur Khalimah (21), wanita etnis Rohingya yang meninggal dunia di Balai Latihan Kerja (BLK) Lhokseumawe. Jenazah dimakamkan di TPU Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (9/9/2020). 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Sebanyak 296 etnis Rohingnya yang terdampar dibibir pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, hingga kini masih ditampung di gedung BLK Kota Lhokseumawe kawasan Kandang, Kexamatan Muara Dua.

Namun, tiga diantaranya, pada Rabu (9/9/2020) harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara, di kawasan Buket Rata Lhokseumawe.

Ketiganya harus dirawat di rumah sakit karena penyakit di bagian paru-paru.

Sebagaimana diketahui, para imigran ini menaiki sebuah kapal kayu dan telah mendarat di kawasan pinggir pantai Ujong Blang, sekira pukul 01,00 WIB Senin (7/9/2020) dini hari.

Sempat Sembuh, Pasutri di Langsa Kembali Positif Covid-19, Ini Jumlah Total Positif Corona

Warga imigran ini berjumlah 296 orang.

Terdiri dari pria dewasa berjumlah 101 orang, anak-anak berjumlah 14 orang, dan wanita dewasa berjumlah 181 orang.

Pada siang harinya, para para pengungsi tersebut dipindahkan ke BLK Kandang, tempat ditampung Rohingya yang terdampar pada Juni 2020 lalu.

Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin SKM MKes, menyebutkan, pada Senin (7/9/2020), pihaknya mulai merawat dua pengungsi Rohingya, yakni Muhammad Syakier (17).

Dia menderita penyakit radang paru-paru dan kini dirawat di Ruang Paru.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved