Breaking News:

Mendagri, Wujudkan Pemerataan, Membangun Indonesia dari Pinggiran    

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian kembali mengingatkan tentang visi besar Presiden Joko Widodo yang disampaikan sejak pertama..

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Mendagri dan Dirut Pertamina saling menyerahkan cinderamata disaksikan Komisaris PT Pertamina. 

 

 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA  – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian kembali mengingatkan tentang visi besar Presiden Joko Widodo yang disampaikan sejak pertama kali menjabat, yaitu tentang membangun Indonesia dari daerah pinggiran.

“Membangun dari pinggiran, membangun dari desa-desa. Ada pemerataan pembangunan, tidak hanya di kota-kota, atau di provinsi, di pulau-pulau tertentu, tapi di seluruh Indonesia,” ujar Mendagri dalam Rapat Koordinasi secara Virtual Pusat dan Daerah dalam rangka Percepatan Pelaksanaan Program Pertashop Kerja Sama Kemendagri dengan PT Pertamina (Persero) Tahun 2020 di Sasana Bhakti Praja, Kantor Pusat Kemendagri pada Rabu (9/9/2020).

Mendagri menyampaikan, problem yang dialami selama ini memang berkutat pada soal pemerataan pembangunan. Apabila pemerataan itu dapat diwujudkan, menurut Mendagri, problem urbanisasi dan keterbatasan lapangan kerja di desa dapat diatasi dengan baik.

“Tidak lagi masyarakat berbondong-bondong ke kota,” kata Mendagri.

Dengan demikian, Mendagri menyambut baik ide dari PT Pertamina (Persero) mendekatkan layanan bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat melalui program Pertamina Shop (Pertashop). Menurut Mendagri, Pertashop tersebut bisa menjadi salah satu penunjang dari visi besar Presiden tersebut.

“BBM ini adalah salah satu kebutuhan yang sangat mendasar,” kata Mendagri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved