Breaking News:

Liga Spanyol

Lionel Messi Pilih Bertahan di Barcelona, Berikut Komentar Ronald Koeman

Ini kali pertama pelatih asal Belanda tersebut berbicara tentang Messi sejak saga transfer pemain berusia 33 tahun dimulai.

sportsmole
Pelatih Barcelona asal Belanda, Ronald Koeman. 

SERAMBINEWS.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman senang saat mendengar Lionel Messi memutuskan bertahan untuk musim mendatang, setelah pemain Argentina itu membuat klub gelisah karena ingin memutuskan kontraknya bulan lalu.

Ini kali pertama pelatih asal Belanda tersebut berbicara tentang Messi sejak saga transfer pemain berusia 33 tahun dimulai.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona itu pada pekan lalu mengonfirmasi, bahwa ia akan bertahan setidaknya sampai musim depan.

Kecuali itu, dia mulai berlatih di bawah Koeman untuk pertama kalinya pada Senin (14/9/2020).

"Luar biasa, semua orang tahu ia pemain terbaik di dunia, jadi memiliki pemain itu di tim Anda adalah hal yang luar biasa," kata Koeman kepada saluran media resmi klub yang dikutip Reuters sebagaimana diwartakan Antaranews, Jumat (11/9).

"Bagi kami sekarang sangat penting untuk memiliki Leo (Messi) dalam kondisi terbaik untuk bermain, tidak ada pertanyaan tentang kualitasnya dan sangat fantastis bahwa ia akan menjadi bagian dari Barcelona, semua orang sangat senang tentang itu."

Wabup Pidie Positif Corona, Ini yang Dilakukan Terhadap Isteri dan Anak

Ghazali Abbas Adan, DPRA Lapor KPK, Tentu tidak Lupa Dana Hibah Rp 650 Miliar untuk Mantan Kombatan

Antisipasi Gangguan Gajah, Petani di Aceh Timur Minta Dibangun Pagar Listrik

Messi bisa tampil ketika Barca melawan Gimnastic de Tarragona dalam pertandingan persahabatan pada Minggu (12/9/2020) dini hari WIB.

Barcelona baru akan memulai kampanye mereka di musim baru setelah dua pekan La Liga dimulai karena bermain di Liga Champions bulan lalu.

"Bagus untuk melakukan pertandingan persahabatan, semua pemain memiliki waktu 45 menit untuk mencapai tingkat intensitas yang kami inginkan," tambah Koeman.

"Skor bukanlah hal yang paling penting, tetapi kami telah berbicara tentang taktik, apa yang perlu kami lakukan saat kami menguasai bola dan bagaimana menekan lawan saat mereka menguasai bola. Detail taktis inilah yang ingin kami lihat besok."

Bantu Para Pelaku Bisnis, Telkomsel Perkuat  Posisi di Sektor Periklanan Digital

Update Daftar Harga HP Oppo September 2020 Terbaru, Oppo Reno4 Pro, Oppo A91, Oppo A1K

Gegara Kritik Bobroknya Ekonomi selama Pandemi Covid-19, Kim Jong Un Tembak Mati 5 Pejabat Korut

Pada sisi lain, Koeman mendukung rencana klub menjual Luis Suarez, Sergio Busquets dan Jordi Alba, namun dia ingin bek Gerard Pique tetap di Camp Nou.

Diario AS, mengutip radio Spanyol Cadena Ser, melaporkan bahwa pelatih asal Belanda itu sudah membuat keputusan untuk keempat pemain berpengalaman itu.

Raksasa Catalan itu perlu menurunkan secara drastis gaji mereka dan juga mengurangi rata-rata umur dalam skuadnya yang artinya semua pemain di atas 30 kini dianggap bisa diganti.

Blaugrana bakal melakukan perombakan besar-besaran menjelang musim 2020-2021 menyusul kekalahan besar mereka 2-8 dari Bayern Munich dalam Liga Champions.

Pekan ini muncul laporan bahwa klub Liga Premier Fulham menginginkan Pique, namun sepertinya sulit terwujud karena soal bayaran dan status dalam sepakbola.(*)

VIDEO Pasangan Ini Sewa Burj Khalifa Rp 1,4 Miliar untuk Umumkan Jenis Kelamin Anaknya

VIDEO Viral, Polisi Berbaju Hamzat jemput Peselancar Wanita di Pantai

VIDEO - Heboh Muncul Api dari Liang Lahat, Penggali Kubur Kabur Ketakutan

VIDEO Dikenal Kumuh, Kamp Pengungsian di Ibukota Kolombia ini Dihuni Tujuh Juta Jiwa Lebih

Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved