Breaking News:

Syek Ali Jaber Ditusuk

Syekh Ali Jaber Ditusuk Saat Berdakwah di Lampung, Pisau Menyasar Leher dan Patah di Lengan Kanan

Syeh Ali Jaber memulai penjelasannya dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah karena ditakdirkan selamat dari keadaan yang lebih buruk

tangkapan layar video beredar di medsos
Kolase foto tangkapan layar video detik-detik penikaman terhadap Syekh Ali Jaber saat sedang berdawakwah di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu 13 September 2020. Foto kiri - tangkapan layar video penjelasan Syekh Ali Jaber terhadap peristiwa yang menimpanya. 

SERAMBINEWS.COM - Pendakwah kondang Indonesia, Syekh Ali Jaber memberikan penjelasannya terkait insiden penusukan yang menimpanya saat berdakwah di Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Penjelasan Syekh Ali Jaber ini disampaikan melalui video berdurasi 1 menit 24 detik yang diunggah di kanal Youtube Syekh Ali Jaber, beberapa saat setelah kejadian.

Dari rekaman video itu, Syekh Ali Jaber masih berada dalam perawatan di fasilitas kesehatan.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa penusukan terhadap pendakwah kondang kelahiran Madinah, Arab Saudi ini, terjadi di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung.

Saat berita ini diturunkan di laman Tribun Lampung, pukul 18.43 WIB, Syeh Ali Jaber dalam dirawat di Puskesmas Gedong Air, Bandar Lampung.

BREAKING NEWS - Syekh Ali Jaber Ditusuk Saat Safari Dakwah di Lampung

Syeikh Ali Jaber Doakan Kemakmuran Aceh

Dalam video tersebut, Syeh Ali Jaber memulai penjelasannya dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah karena ditakdirkan selamat dari keadaan yang lebih buruk.

Ia menyebut, peristiwa ini adalah pengalaman baru dan yang pertama dialami olehnya selama 12 tahun berdakwah di Indonesia.

Meski tidak secara langsung menyebut ada upaya pembunuhan terhadap dirinya, tapi Syekh Ali Jaber menyebut bahwa Allah menyelamatkan dirinya dari pembunuhan.

Ia juga menceritakan pisau yang diayunkan oleh orang tak dikenal itu menyasar lehernya.

“Saya bisa selamat karena Allah takdirkan saya angkat tangan di dua sisi, ke depan leher dan dada,” ungkap Syekh Ali Jaber.

“Penusukan cukup keras, cukup kuat. Sampai separuh pisau masuk ke dalam, cukup dalam,” lanjutnya.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved