Breaking News:

Update Corona di Simeulue

Di Simeulue, Jumlah Positif Covid-19 Bertambah 28 Orang

Sebanyak 28 orang warga Simeulue terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab dari Balitbangkes Aceh yang...

SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO
Juru bicara Covid-19 Simeulue bersama Direktur RSUD Simeulue, Sekretaris Dinas Kesehatan, menyampaikan hasil pemeriksaan sampel swab dari Balitbangkes Aceh. Sebanyak 28 orang terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (15/9/2020). 

 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

 

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Sebanyak 28 orang warga Simeulue terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab dari Balitbangkes Aceh yang dikirim tim satgas Covid-19 Simeulue pada 1 September 2020 lalu.

Juru bicara satgas Covid-19 Simeulue, Ali Muhayatsah, dalam jumpa pers yang turut didampingi Direktur RSUD Simeulue dan Sekretaris Kesehatan Simeulue, menyebutkan bahwa dari 30 sampel swab yang dikirim itu, dua orang dinyatakan negatif dan 28 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kemarin pukul 22:00 WIB dikirim hasil pemeriksaan sampel swab. Dari 30 orang sampel swab, dua orang negatif 28 orang terkonfirmasi positif Covid-19," katanya. Dengan hasil pemeriksaan swab itu, maka ada penambahan sebanyak 28 orang dari sebelumnya 18 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dikatakan, hasil pemeriksaan sampel swab tersebut terlambat diterima, sementara warga yang diambil swabnya itu dilakukan pada 31 Agustus 2020 lalu dan sejak itu sudah melakukan karantina mandiri.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Simeulue, drg Farhan, menambahkan, selama melakukan karantina maupun isolasi sebanyak 28 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini tanpa menunjukan gejala. "Untuk rumah sakit sudah dikeluarkan surat sehat atau sembuh," katanya.

Meski demikian, tim gugus tugas Covid-19 Simeulue masih tetap melakukan pemantauan terhadap mereka yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Apabila menunjukan gejala, maka langsung dilakukan isolasi. Dari 28 orang yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 itu, terbanyak dari kalangan petugas medis.(*)

Masyarakat Prasejahtera dan Rumah Tak Layak Huni akan Mendapat Bansos Rp 15 Juta per KK

PBM Tatap Muka di MIN 4 Pidie Jaya Resmi Ditutup. Ini Pertimbangannya

Cocok Dibawa saat Traveling, Berikut Jenis Buah yang Buat Kenyang Lebih Lama

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved