Breaking News:

Update Corona di Subulussalam

Jumlah Positif Covid-19 di Kota Subulussalam Kembali Bertambah, Total Mencapai 26 Orang

Gugus Tugas Covid-19 Kota Subulussalam merilis, hingga Selasa (16/9/2020) hari ini, total jumlah positif Covid-19 di Subulussalam mencapai 26 orang.

SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Subulussalam, Baginda Nasution. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Jumlah orang positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Subulussalam kembali bertambah.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Subulussalam merilis, hingga Selasa (16/9/2020) hari ini, total jumlah positif Covid-19 di Subulussalam mencapai 26 orang.

Informasi penambahan pasien positif Covid-19 tersebut disampaikan Gugus tugas Subulussalam melalui surat dengan nomor: 130/066/2020.

Menurut tim gugus tugas, penambahan warga positif corona itu berdasarkan surat Manager Operasional Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), tanggal 11 September 2020.

Surat bernomor 488/PKU/IX/2020 perihal hasil pemeriksaan sampal swab tersebut ditujukan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Subulussalam.

MPD Minta Plt Gubernur Aceh Dukung Pembentukan Dinas Pendidikan Dayah di Kota Subulussalam

6 Daerah belum Selesaikan Perkada, Aturan Penegakan Hukum Prokes Covid-19

Tampang Pas-Pasan Kantong Juga Tipis, Pria Ini Bisa Kencani 300 Wanita Dalam Setahun, Begini Triknya

Dalam surat itu diterangkan, sesuai hasil pemeriksaan swab RT-QPCR terhadap 8 sampel VTM dari Dinas Kesehatan Subulussalam pada tanggal 10 September 2020, ternyata dua orang dinyatakan positif Covid-19.

Keduanya masing-masing adalah, wanita berinisial I dengan umur 38 tahun, penduduk Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Lalu, wanita berinsial Hj A, usia 52 tahun, penduduk Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Wanita berinisial I, sebelum pengambilan swab memang sudah sakit dengan gejala demam dan batuk lebih kurang seminggu, sehingga disarankan untuk dilakukan tes swab.

Sedangkan Hj A juga menderita batuk dengan riwayat peyakit asam lambung. Setelah berobat ke rumah sakit, warga ini disarankan dokter untuk menjalani rawat inap.

Namun pasien yang kebetulan juga orang tua dari salah seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam itu rupanya keberatan dirawat inap.

YARA Desak Penegak Hukum Usut Aksi Sulap SPPD di DPRK Abdya, Diduga Libatkan Sejumlah Pejabat

Jadwal Pendaftaran Prakerja Gelombang 9 Diperkirakan 2 Hari Lagi, belum Lulus? Masih Ada Kesempatan

Ini Jumlah Warga Bireuen Sembuh dari Covid-19, Bupati Minta Warga Berdoa Hingga Ikuti Prokes

Oleh sebab itu, dokter spesialis di RSUD Kota Subulussalam mengizinkan Hj A untuk dirawat di rumah dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Selanjutya, tanggal 9 September 2020, keduanya dilakukan tes swab dan hasil keduanya dinyatakan positif Covid-19,” terang Juru Bicara Covid-19 Kota Subulussalam, Baginda Nasution dalam siaran persnya.(*)

Penulis: Khalidin
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved