Breaking News:

Video

VIDEO - Masyaallah, Meskipun Berada di Lautan Lepas, Awak Kapal Tetap Salat Berjamaah

Seperti video viral baru-baru ini memperlihatkan nelayan yang tengah melakukan salat berjamaah di tengah laut.

SERAMBINEWS.COM – Dalam kesibukan dan penatnya mencari rezeki, sekilas pasti ada kalanya terbesit untuk menunaikan kewajiban rukun Islam yang kedua, yaitu salat. 

Terlebih lagi bagi mereka yang si pencari rezeki di lautan, tentunya ada kalanya mereka terlalu sibuk untuk mencari ikan serta keterbatasan tempat dan situasi hantaman ombak laut yang menjadi godaan untuk melakukan ibadah.

Namun apa yang dialami dan kita saksikan ini membuktikan bahwa kesibukan bekerja dan dalam situasi apapun bukanlah suatu alasan untuk tidak mengerjakan rukun yang satu itu.

Seperti video viral baru-baru ini memperlihatkan nelayan yang tengah melakukan salat berjamaah di tengah laut.

Terima Amnesti Raja Thailand, 51 Nelayan Aceh Dibebaskan  

Nelayan Kuala Baru Aceh Singkil Panen Ikan Gabu

Nelayan Lhokseumawe Temukan Mayat Terlentang di Laut, Identitas Belum Diketahui

Video singkat yang diunggah akun Instagram @ka_wula_alit, Sabtu (12/9/2020) menjadi viral di media sosial.

Video berdurasi kurang dari satu menit memperlihatkan tujuh orang pria yang diduga berprofesi sebagai nelayan tak lupa menjalankan ibadah meskipun berada di tengah lautan dan besarnya ombak yang mengombang-ambingkan kapal besar tersebut. 

Ditemani suasana gelap malam dan hantaman gelombang ombak, mereka terlihat melakukan salat dengan melakukan gerakan takbiratul ihram setelah itu terlihat membungkukkan badan sembari dalam posisi duduk.

Menurut keterangan dalam unggahan tersebut, salat dilakukan secara bergantian sementara nelayan lainnya terlihat sedang berjaga-jaga di sekitar kapal.

Momen saat nelayan menjalankan ibadah shalat direkam oleh seorang nelayan yang berjaga dari atas kapal hingga viral di media sosial.(Serambinews.com/Firdha Ustin)

Video Editor: Thesi Suryadi

Penulis: thesi suryadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved