Breaking News:

Luar Negeri

Pemimpin Komunitas Yahudi AS Membayangkan Jalan Baru Israel-Palestina Menuju Perdamaian

Ronald S. Lauder Presiden Kongres Yahudi Dunia, meramalkan Kesepakatan Abraham, antara UEA, Israel dan Bahrain, akan membuka jalan baru perdamaian.

Foto: ArabNews
Presiden Kongres Dunia Yahudi, Ronald S Lauder 

SERAMBINEWS.COM, CHICAGO -  Ronald S. Lauder Presiden Kongres Yahudi Dunia, meramalkan Kesepakatan Abraham, antara UEA, Israel dan Bahrain, akan membuka jalan baru perdamaian.

Tidak hanya antara orang Arab dan Yahudi tetapi juga Israel dan Palestina .

Lauder adalah satu dari beberapa ratus pemimpin yang diundang oleh Presiden AS Donald Trump untuk menghadiri penandatanganan dua kesepakatan terpisah di Halaman Selatan Gedung Putih pada Selasa (15/9/2020).

Seorang pembela perdamaian selama beberapa dekade, Lauder, yang juga merupakan ketua dari salah satu perusahaan kosmetik terbesar di dunia, mengatakan kepada Arab News pada Senin (14/9/2020) bahwa:

"Abraham Accords akan membuka pintu menuju perdamaian akhir dengan Palestina, dan memperkuat kehadiran komunitas Yahudi di dunia Arab."

“Saya pikir ini adalah perjanjian bersejarah antara Israel dan UEA, dan antara Israel dan Bahrain," jelasnya,

Dia menyatakan kesepakatan itu akan membuka seluruh wilayah, tetapi akan muncul pertanyaan untuk mulai percaya satu sama lain.

"Ini akan memiliki efek riak di seluruh Timur Tengah," klaimnya.

"Saya yakin akan ada negara lain yang bergabung dalam waktu dekat dalam fase ini, ”kata Lauder.

“Saya sangat, sangat percaya Palestina, melihat apa yang terjadi, akhirnya akan mengatakan inilah saatnya untuk datang ke meja perdamaian dan akan duduk bersama Israel dan AS dengan mengatakan mari kita bicara damai," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved