Breaking News:

Sekda Apresiasi Festival Pancing Ikan  

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang diwakili Sekda, Drs Haili Yoga MSi membuka secara resmi Festival Pancing Ikan BUMK Tirtona

Foto Humas Pemkab Bener Meriah
Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi membuka secara resmi festival pancing ikan BUMK Tirtona, di Kampung Hakim Wih Ilang, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (15/9/2020). 

REDELONG - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang diwakili Sekda, Drs Haili Yoga MSi membuka secara resmi Festival Pancing Ikan BUMK Tirtona, di Kampung Hakim Wih Ilang, Kecamatan Bandar, Selasa (15/9/2020).

Turut hadir dalam festival pancing ikan hari itu, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Camat Bandar, Reje Kampung Hakim Wih Ilang, aparat kampung, serta peserta pancing dari Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Sekda Haili Yoga menyampaikan, seyogyanya kegiatan festival ini dihadiri oleh Bupati, namun karena ada kegiatan yang harus diikuti di Jakarta, Bupati meminta Sekda mewakilinya. Disebutkan, Kampung Hakim Wih Ilang dari dahulu sudah banyak melakukan inovasi-inovasi. “Masyarakat di sini luar biasa atas inovasi-inovasi yang sudah dilakukan. Apresiasi kami untuk Kampung Hakim Wih Ilang atas program inovasi yang begitu baik yang layak untuk dikembangkan," ujar Sekda.

Sekda juga mengharapkan agar agenda yang diselenggarakan oleh BUMK Tirtona Hakim Wih Ilang ini bisa menjadi contoh. Diharapkan festival pancing ikan ini bisa menjadi salah satu program wisata yang bisa digalakkan di kabupaten ini.

"Harapan kita dengan acara seperti ini, inovasi yang dilakukan oleh BUMK Hakim Wih Ilang menjadi contoh yang baik, dan inovasi seperti ini seharusnya bisa diikuti daerah lain. Program ini nantinya akan menjadi program pemerintah daerah ke depan," ucap Sekda.

Direktur BUMK Tirtona, Alwin dalam sambutannya menyampaikan, BUMK Tirtona diambil dari nama klub didong yang dahulu terkenal.

"Acara ini sudah masuk masa panen, kami sisipkan dengan festival untuk penghobi mancing, dengan gratis. Ikan yang tersebar di dua kolam berjumlah 88 ribu,  44 ribu ditebar di kolam masjid Kampung Hakim Wih Ilang, sisanya disebar di kolam bawah. Selain itu kegiatan hari itu untuk meningkatkan wisata," ucapnya.

Kegiatan festival pancing ikan berlangsung dua hari, dari 15 hingga 16 September 2020 dengan tiga sesi, yakni sesi festival pancing ikan tradisional, sesi panen raya kolam ikan dan sesi pasar lelang ikan. Hasil penjualan ikan nanti diberikan kepada anak yatim piatu, kaum duafa, dan warga lainnya di Kampung Hakim Wih Ilang.(hbm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved