Breaking News:

Update Corona di Simeulue

Jumlah Positif Covid-19 di Simeulue Bertambah 23 Orang, Total 69 Kasus

Yakni bertambah 23 kasus di Simeulue. Dengan adanya penambahan tersebut, jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 Simeulue menjadi 69 orang.

SERAMBINEWS.COM/ SARI MULIASNO
Direktur RSUD Simeulue drg Farhan (kanan) didampingi juru bicara Covid-19 Kabupaten Simeuleu, Ali Muhayatsah, Kamis (17/9/2020). 

Data terbaru Kamis (17/9/2020), sebagaimana disampaikan juru bicara satgas Covid-19 Simeulue, Ali Muhayatsah yang turut didampingi Direktur RSUD Simeulue drg Fadhan, yakni bertambah 23 kasus di Simeulue. Dengan adanya penambahan tersebut, jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 Simeulue menjadi 69 orang.

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Jumlah kasus positif Covid-19 berdasarkan hasil pemerikaan swab di Kabupaten Simeulue, dilaporkan terus meningkat.

Data terbaru Kamis (17/9/2020), sebagaimana disampaikan juru bicara satgas Covid-19 Simeulue, Ali Muhayatsah yang turut didampingi Direktur RSUD Simeulue drg Fadhan, yakni bertambah 23 kasus di Simeulue.

Dengan adanya penambahan tersebut, jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 Simeulue menjadi 69 orang.

Dengan rincian 3 orang meninggal dunia, sembuh 16 orang, karantina mandiri 27 orang,  dan kasus baru 23 orang.

Pada kesempatan itu juga, Direktur RSUD Simeulue drg Farhan menjelaskan, bahwa dengan makin meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah kepulauan itu, pihaknya meminta kepada seluruh elemen masyarakat Simeulue agar patuh terhadap protokol keaehatan.

"Pulau kita sedang diuji. Yan kita butuhkan pemahaman kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini nyata," tandasnya.

Belasan Ekor Ayam Ribut, Ternyata Lahan Kosong di Cot Gapu Terbakar

Kemudian lanjutnya, langkah-langkah yang diambil pihak rumah sakit dalam menangani kasus tersebut, RSUD Simeulue telah menyiapkan ruang atau tempat khusus bagi yang terkonfirmasi positif maupun yang reaktif dan juga yang suspec.

Menurut Farhan, sejauh ini sudah ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dipulangkan, lantaran sudah menjalani isolasi dan tidak menunjukkan gejala.

Meski demikian, pihaknya terus memantau kondisi kesehatannya.

Untuk diketahui juga bahwa, 23 kasus baru itu terdapat 11 orang merupakan petugas medis di RSUD Simeulue.

"Mereka ini rata-rata tidak bergejala," katanya. (*)

Dua Karyawan Migas Positif Covid-19  

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved