Breaking News:

Update Corona di Aceh Utara

Petugas Puskesmas di Aceh Utara Meninggal Setelah Positif Covid-19

“Sekarang sedang proses dikebumikan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM

For Serambinews.com
Ners Mahzar Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Aceh Utara. 

 “Sekarang sedang proses dikebumikan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Seorang petugas medis Puskesmas Cot Girek Aceh Utara HR, dilaporkan meninggal pada Rabu (16/9/2020) sekira pukul 19.30 WIB meninggal di RS Putri Bidadari Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Perawat tersebut meninggal setelah positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Jenazah dibawa pulang ke RSU Cut Meutia Aceh Utara pada Kamis (17/9/2020) sekira pukul 04.00 WIB.

Sore ini jenazah perawat itu akan dikebumikan di Desa Alue Semambu Kecamatan Cot Girek sesuai protokol kesehatan. 

“Sekarang sedang proses dikebumikan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Ners Mahzar kepada Serambinews.com, Kamis (17/9/2020).

Kecelakaan Beruntun di Aceh Tamiang Disebabkan Rem Truk CPO Blong

Tiga Gampong di Aceh Selatan Masuk Nominasi Desa ProKlim Nasional, DLHK Aceh Verifikasi Lapangan

Akmal Teken Perbup, Warga tak Pakai Masker Siap-siap Didenda Rp 50.000 & Pelaku Usaha Rp 100.000

Disebutkan, perawat tersebut awalnya mengalami sesak nafas dan demam, kemudian sempat berobat ke salah satu RS yang ada di Lhokseumawe. Lalu HR pergi ke RS Medan untuk mendapat pelayanan intensif. Namun, sejumlah RS di Medan penuh. 

“Rumah sakit yang dituju HR di Medan, saat itu sedang penuh, karena itu dirinya pulang lagi ke Aceh dan dalam perjalanan karena kondisinya masih sakit, lalu masuk ke RS Putri Bidadari untuk dirawat,” ujar Kabid Pelayanan Kesehatan. 

Tak lama setelah dirawat, tadi malam pihaknya mendapat informasi HR sudah meninggal di RS tersebut. Lalu jenazah dibawa pulang ke Aceh Utara untuk dikebumikan. Perawat itu dikebumikan di kawasan Desa Alue Seumambu dengan mengikuti protokol kesehatan. 

“Tadi subuh sampai di sini, setelah proses fardhu kifayah, kemudian baru jenazah dibawa ke Cot Girek untuk dikebumikan. Proses sampai sore ini masih sedang berlangsung,” ujar Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Aceh Utara.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved