Breaking News:

Bupati Simeulue Positif Covid

BREAKING NEWS - Bupati Simeulue, Erli Hasim Positif Covid-19, Bupati Kedua di Aceh Terpapar Corona

Erli Hasim merupakan bupati kedua di Aceh yang terinfeksi virus corona, setelah Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, bulan lalu.

Serambinews.com
Bupati Simeulue, Erli Hasim saat diwawancarai wartawan usai menggelar rapat dengan unsur Forkopimda dan SKPK setempat, Senin (16/3/2020). 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue kembali mendapat ujian berat.

Setelah pada Jumat (18/9/2020) kemarin, Wakil Bupati (Wabup) Simeulue, Hj Afridawati diberitakan terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini Sabtu (19/9/2020), giliran Bupati H Erli Hasim MIKom yang juga positif Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsyah SH menyampaikan informasi tersebut melalui press release yang dikirimkan ke berbagai media massa, petang ini.

Erli Hasim merupakan bupati kedua di Aceh yang terinfeksi virus corona, setelah Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, bulan lalu.

Bupati Erli Hasim terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil swabnya keluar, Sabtu (19/9/2020) pukul 16.30 WIB, dari Laboratorium Penyakit Infeksi Imai Indra Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

Wabup Simeulue Positif Covid-19  

Satgas Covid-19 Simeulue Tracing Warga yang Kontak Langsung dengan Wakil Bupati Afridawati

Cuaca Ekstrem, Pohon Trembesi Tumbang Melintang di Jalan Banda Aceh-Medan, Peukan Samahani

Mantan anggota DPRA ini melakukan swab mandiri setelah beberapa orang pegawai negeri di sana, termasuk Wakil Bupati Simeulue, terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat mendapatkan hasil swab petang ini, Bupati Erli kebetulan sedang berada di Banda Aceh dan langsung ia putuskan untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Banda Aceh.

Berdasarkan hasil komunikasi via telepon antara Ali Muhayatsyah SH yang juga Kabag Humas dan Protokol Setdakab Simeulue dengan Bupati Erli, diketahui bahwa kondisi kesehatan Erli baik dan tanpa gejala.

"Bapak Bupati berharap doa dari masyarakat Simeulue agar Beliau diberikan kesehatan dan kesembuhan," kata Ali Muhayatsyah dalam siaran pers tersebut.

Menurut Ali, dengan terinfeksinya Bupati Simeulue, berarti jumlah warga di kabupaten kepulauan itu yang positif Covid-19 bertambah, dari sebelumnya 78 orang menjadi 79 orang.

Puluhan Anggota Pramuka Abdya Ikuti Public Speaking, Hadirkan Dosi Elfian sebagai Pemateri

Kehadiran Sosok Iwan Gayo dalam Rapat Pemekaran Provinsi  ALA Dikecam, Ini Alasannya

Kopi Gayo Produk Indikasi Geografis Pertama Diakui Pasar Global, Terutama Eropa

Ali menambahkan, segera setelah ini, Dinas Kesehatan Simeulue akan melakukan tracing terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Bupati Erli Hasim dalam dua pekan terakhir di Simeulue.

Hal yang sama juga dia harapkan dilakukan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, mengingat Erli Hasim, dalam beberapa hari terakhir, berada di Banda Aceh dan kini pun menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Kota Banda Aceh.(*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved