Breaking News:

Update Corona di Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Reaktif Setelah di Rapid Test, Kunjungan ke Pendopo Ditiadakan

Hasil rapid test Bupati Aceh Barat Ramli MS dinyatakan reaktif, termasuk 1 orang tukang masak di pendopo dan 1 orang petugas dari Dinas Kesehatan

Foto kiriman Amril Nuthihar
Petugas kesehatan melakukan rapid test terhadap Bupati Aceh Barat Ramli MS yang berlangsung di Pendopo Bupati di Meulaboh, Jumat (18/9/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Hasil rapid test Bupati Aceh Barat Ramli MS dinyatakan reaktif, termasuk satu orang tukang masak di pendopo dan 1 orang petugas dari Dinas Kesehatan Aceh Barat.

Rapid test yang dilakukan pada, Jumat (18/9/2020) tersebut guna memastikan kesehatan terhadap semua orang yang dekat dengan Bupati Aceh Barat, Ramli MS.

Bupati Aceh Barat Ramli MS setelah diketahui reaktif pada hari itu juga langsung dilakukan swab, bersama dengan keluarganya di Pendopo tersebut.

“Dari hasil rapid test bapak Bupati reaktif, dan beliau pada hari itu langsung di swab bersama dengan keluarganya, menjalani isolasi mandiri hingga keluar hasil swab,” kata Amril Nuthihar, Juru Bicara Covid-19 Aceh Barat kepada Serambinews.com, Sabtu (19/9/2020).

Disebutkan, karena bupati reaktif, maka beliau akan menjalani isolasi mandiri hingga menunggu hasil swab.

Ha itu juga untuk memastikan apakah beliau terpapar virus corno atau atau tidak, termasuk para pegawai lainnya dan tukang masak di pendopo.

KPU Telusuri Sumber Penularan Covid-19 Arief Budiman, Sempat Berkunjung ke Makassar dan Depok

Dalam rapid test tersebut Evi Juanda yang merupakan istri Bupati Ramli MS juga secara bersama di rapid test, namun hasilnya negatif.

Sementara dari jumlah yang di rapid test pada hari itu berjumlah sekitar 30 orang dan 13 diantaranya langsung dilakukan swab dan akan menyusul kepada yang lainnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk kegiatan kunjungan ke Pendopo saat ini ditiadakan.

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved