Breaking News:

Anak Tenggelam di Sungai Singkil

Cari Anak Tenggelam di Sungai Singkil, Warga Nekat Menyelam di Malam hari

Warga menyelam secara manual dengan menggunakan senter sebagai pembantu menerangi dasar sungai.

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Saifullah
Dok Ichsan
Pencarian korban tenggelam di Desa Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, dilakukan dengan menyelam di dasar sungai, Minggu (20/9/2020) malam. 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Proses pencarian Darmawandi (3), anak tiga tahun warga Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil, yang tenggelam di sungai, terus dilakukan walau sudah malam hari, Minggu (20/9/2020).

Tim melakukan pencarian dengan menyisir sungai menggunakan perahu. Namun ada juga warga yang nekat menyelam ke sungai walau sudah malam hari.

Warga menyelam secara manual dengan menggunakan senter sebagai pembantu menerangi dasar sungai. Lokasi pencarian difokuskan di lokasi korban tenggelam. Sayang sejauh ini, upaya pencarian belum membuahkan hasil.

Anak pasangan Nazarudin dengan Darmawati itu tenggelam di sungai yang mengalir di pinggir pemukiman penduduk setempat.

"Benar seorang anak usia tiga tahun tenggelam di sungai," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Mohd Ichsan.

BREAKING NEWS - Anak Umur Tiga Tahun Tenggelam di Sungai Singkil, Begini Kronologisnya

Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik dan Pagar Rumah di Darussalam, Aceh Besar, BPBD Turunkan Tim

Gugus Tugas Covid-19 Rapid Test ABK Kapal Pengangkut Kontainer di Pelabuhan Calang, Ini Hasilnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambinews.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, saat korban beserta kakaknya mandi di pinggir sungai.

Ketika mandi itulah korban Darmawandi tercebur ke sungai hingga tak terlihat lagi. Kakak korban yang juga masih anak-anak segera memberitahu kepada kedua orangtuanya.

Mendapat pemberitahuan itu orang tua korban beserta warga melakukan pencarian. Proses pencarian terus dilakukan dengan melibatkan tim gabungan.

Tim yang terlibat dalam operasi pencarian ini meliputi Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Aceh Singkil, PMI Aceh Singkil, masyarakat, serta aparat terkait.

"BPBD sendiri menurunkan tim reaksi cepat dan perahu fiber ke lokasi untuk melakukan pencarian korban tenggelam ini," ujar Ichsan.

Seorang Pria Tertidur di Mobil Tesla Autopliot Dengan Kecepatan 140 Km/Jam, Langsung Dihukum

Gerakan Neo-Nazi Susupi Kepolisian Jerman, 29 Polisi Terpergok Bagikan Foto Hitler dan Swastika

Ketua Parlemen Iran Kritik Keras Presiden Hassan Rouhani, Dinilai Lemah Melawan Amerika

Sungai lokasi korban tenggelam lebarnya mencapai 300 meter. Sungai itu merupakan pertemuan dari Sungai (Lae Soraya) dan Lae Cinendang yang bermuara di laut Singkil.

Volume air sungai itu sendiri saat ini sedang meningkat seiring tingginya itensitas hujan yang mengguyur di daerah hulu sungai tersebut.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved