Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Ajak Berantas Narkoba, Ini Pesan BNN Kepada Generasi Milenial di Unimal Lhokseumawe

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe, AKBP Fakhrurrozi menjadi pemateri di kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa...

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP Fakhrurrozi. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe, AKBP Fakhrurrozi menjadi pemateri di kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2020 di Universitas Malikussaleh.

Dalam kesempatan itu, Fakhrurrozi menyampaikan, jumlah prevalensi penyalahgunaan narkotika yang begitu tinggi, mengakibatkan Indonesia menjadi negara sasaran pengedar gelap narkotika.

Dimana secara Geografis yang menyebabkan Narkoba mudah masuk dan menyebar di seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

“Sistem penegakan hukum pun belum mampu memberikan efek jera kepada penjahat narkoba," kata Fakhrurrozi kepada Serambinews.com, Senin (21/9/2020) saat menyampaikan materi secara virtual, di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Menurutnya, Narkoba memiliki tiga sifat jahat yang dapat membelenggu pemakainya untuk menjadi budak setia.

Contohnya, barang haram itu tidak dapat meninggalkannya, selalu membutuhkannya, mencintainya melebihi siapapun.

“Tiga sifat khas yang sangat berbahaya itu adalah habitual, adiktif dan toleran. Habitual adalah sifat pada Narkoba yang membuat pemakainya akan selalu teringat, terkenang, dan terbayang sehingga cenderung untuk selalu mencari dan rindu (seeking),” jelasnya.

Sambungnya, sifat inilah yang menyebabkan pemakai Narkoba yang sudah pulih kelak bisa kambuh (relapse) dan memakai kembali.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved