Breaking News:

Bank Syariah

Lagi, Empat Outlet Bank Mandiri Konversi ke Syariah

Dalam kesempatan itu, Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera I, Wono Budi Tjahyono menyampaikan peresmian ini sebagai wujud nyata Bank Mandiri

kontan
Ilustrasi Bank Mandiri 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bank Mandiri kembali mengkonversi empat outletnya di Aceh menjadi syariah, yaitu Kantor Cabang Pembantu (KCP) Lhoksukon, KCP Langsa Opak, Kantor Kas (KK) Batuphat Lhokseumawe, dan KK Blang Lancang Lhokseumawe.

Proses peresmian keempat kantor Bank Mandiri menjadi syariah ini dilakukan oleh Direktur Distribution and Sales Bank Syariah Mandiri, Anton Sukarna secara virtual, Senin (21/9/2020).

Sebelumnya, tiga KCP Bank Mandiri di Banda Aceh juga sudah dikonversi ke syariah, masing-masing KCP Peunayong, Ulee Kareng, dan Keutapang. Sehingga kini menjadi tujuh kantor Bank Mandiri di Aceh sudah konversi ke syariah.

Belum Lama Menjanda Cerai dari Kiwil, Meggy Wulandari Sudah Sah Menikah Lagi, Ini Sosok Suaminya

Ketua PP Taman Iskandar Muda, Cagar Budaya Gampong Pande jangan Dirusak oleh IPAL

Dalam kesempatan itu, Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera I, Wono Budi Tjahyono menyampaikan peresmian ini sebagai wujud nyata Bank Mandiri yang senantiasa memberikan layanan terbaik kepada nasabah, dalam hal memenuhi peraturan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah.

“Mandiri Group terus mengembangkan diri dan dengan dukungan teknologi yang real time, kita akan terus memberikan layanan terbaik kepada nasabah terutama yang ada di Aceh,” katanya.

Ia menambahkan terkait dengan pengembangan Qanun tersebut, ada beberapa hal yang dilakukan dalam konversi ini, yaitu pada sisi bisnis.

“Saya laporkan di 18 September 2020, kita sudah mengkonversikan sekitar 60 persen dari dana pihak ketiga ke Bank Syariah Mandiri. Kemudian 55 persen kredit retil sudah konversi ke Bank Syariah Mandiri,” sebutnya.

Wono menyebutkan Bank Mandiri memiliki 52 cabang, dan sudah dikonversi ke syariah sebanyak 7 cabang. Sementara sisanya secara bertahap dilakukan konversi ke syariah mulai Oktober 2020.

“Paling lambat di semester 1 tahun 2021 kita sudah ready konversi semua ke Bank Syariah Mandiri. Untuk SDM secara bertahap sudah kita lakukan migrasi ke Bank Syariah Mandiri,” kata Wono.

Halaman
12
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved