Breaking News:

Diduga Jadi Bandar Narkoba, BNN Tangkap Anggota DPRD, Berikut Kronologinya

Usai mendapatkan barang bukti lima kilogram sabu, penyelidikan kembali dilakukan. Petugas mendapati ribuan butir pil ekstasi yang disembunyikan

Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM, PALEMBANG - Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan menangkap seorang anggota DPRD kota Palembang inisial D karena kedapatan membawa lima kilogram sabu dan menyembunyikan ribuan butir pil ekstasi.

Penangkapan D sendiri terjadi di Jalan Riau, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, pagi tadi, Selasa (22/9/2020).

Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan Brigjen Pol Jon Turman Panjaitan mengatakan, awalnya, polisi melakukan pengembangan terkait kasus penangkapan F di Tasikmalaya, Jawa Barat, yang merupakan pemilik PO Bus Pelangi.

Hasil pengembangan diketahui bahwa D, seorang anggota DPRD Kota Palembang, ternyata ikut terlibat serta menjadi bandar untuk mengendalikan peredaran narkoba di sejumlah wilayah Sumatera Selatan.

Petugas yang sudah mendapatkan identitas D langsung mengintai dan menangkapnya saat sedang mengendarai sepeda motor bersama seorang perempuan.

Dikenal Jadi Negara Miskin Tapi Sanggup Bikin Senjata Nuklir, Ternyata Ini Pabrik Uang Korea Utara

Ombak Hantam Kios di Objek Wisata, Kepedihan Timarhumah di Tengah Kemalangan

Geger, China Rilis Video Angkatan Udaranya Serang Pangkalan Udara AS, Faktanya Bikin Geleng-geleng

"Di motor itu kami dapatkan lima kilogram sabu," kata Jon saat memberikan keterangan pers secara langsung, Selasa.

Usai mendapatkan barang bukti lima kilogram sabu, penyelidikan kembali dilakukan. Petugas mendapati ribuan butir pil ekstasi yang disembunyikan tersangka di dalam tempat usaha loundry miliknya tersebut.

"Saat di laundry ada beberapa tersangka lagi yang kita amankan. Total ada enam orang yang terdiri empat laki-laki dan dua perempuan. Satu di antanya adalah D, anggota DPRD kota Palembang," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, sabu dan ribuan ekstasi tersebut didatangkan oleh D dari Aceh untuk diedarkan di sejumlah wilayah di Sumatera Selatan.

"Sekarang peran-peran tersangka yang lain masih didalami. Tersangka sekarang masih diperiksa," ungkap Jon.

Berita ini tayang di Kompas.com Kronologi Penangkapan Anggota DPRD yang Jadi Bandar Narkoba

Editor: Amirullah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved