Breaking News:

Jalankan Perbup, Tim Gabungan Razia Masker di Kota Jantho  

Tim gabun­gan yang terdiri atas aparat TNI, Polri, dan Satuan Poli­si Pamong Praja (Satpol PP)Aceh Besar melakukan ra­zia masker di sejumlah titik

FOTO-HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Tim gabungan yang terdiri dari aparat TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Besar melakukan sosialisasi dan razia masker di jalan depan Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (21/9/2020). 

JANTHO – Tim gabun­gan yang terdiri atas aparat TNI, Polri, dan Satuan Poli­si Pamong Praja (Satpol PP)Aceh Besar melakukan ra­zia masker di sejumlah titik dalam Kota Jantho, Senin (21/9/2020).

Razia itu sekaligus un­tuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Kegia­tan tersebut untuk menin­daklanjuti Peraturan Bupati Aceh Besar Nomor 24 Ta­hun 2020 tentang penera­pan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali menjelaskan, razia masker dipusatkan an­tara lain di jalan depan Kan­tor Bupati Aceh Besar dan depan Meuligoe Kota Jantho.

Petugas juga ikut membagikan sejumlah masker kepada warga yang belum memiliki masker saat be­raktivitas. “Dalam bebera­pa hari ini, kegiatan seru­pa juga berlangsung pada beberapa kecamatan di Aceh Besar. Kita berharap, semua pihak harus disiplin mengikuti Perbup terse­but,” jelas Mawardi Ali.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar menga­jak masyarakat dan semua pihak yang beraktivitas di Aceh Besar agar memakai masker serta menjaga ja­rak ketika berada di wilayah tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menambahkan, ke­hadiran Perbup tersebut san­gat bermanfaat guna mening­katkan penanganan Covid-19, mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19, memenuhi kebutuhan pan­gan masyarakat, mewujud­kan masyarakat yang disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan, serta mengefek­tifkan upaya penegakan hu­kum terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

Mawardi menjelaskan, Perbup tentang penerapan disiplin dan penegakan hu­kum protokol kesehatan se­bagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease (Covid-19) dimaksudkan supaya masyarakat lebih disiplin mengikuti protokol keseha­tan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh Besar.

Selama ini, tegas Bu­pati, Pemkab bersama Forkopimda dan ulama telah melakukan berbagai langkah sosialisasi men­yangkut bahaya Covid-19. Sosialisasi tersebut tak saja kepada masyarakat, namun juga kepada tokoh adat, dunia usaha, media massa, intelektual, pemu­da, dan pelajar. (HAB/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved