Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pangdam IM Ikut Donorkan Darahnya dalam Rangkaian HUT Ke-75 TNI, Ini Target Darah yang Dikumpulkan

Pangdam IM, Mayjen TNI Hassanudin, ikut mendonorkan darahnya dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 TNI, di Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (22/9/2020).

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Pangdam IM, Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM, (kiri) ikut mendonorkan darahnya di BTU Kodam IM, Banda Aceh, saat kegiatan donor darah dalam rangkaian Peringati HUT Ke-75 TNI, Selasa (22/9/2020). 

Pangdam IM, Mayjen TNI Hassanudin, ikut mendonorkan darahnya dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 TNI, di Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (22/9/2020).

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Hassanudin SIP MM, ikut mendonorkan darahnya dalam rangkaian menyambut perayaan HUT Ke-75 TNI, di Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (22/9/2020).

Kodam IM akan melaksanakan kegiatan donor darah selama dua hari di Aceh, Selasa dan Rabu (22-23/9/2020).

Pangdam IM, Mayjen TNI Hassanudin mengatakan kegiatan sosial ini bertujuan untuk memenuhi ketersediaan darah cadangan di Aceh.

Apalagi Palang Merah Indonesia (PMI) melaporkan stok darah di Aceh mulai menipis, sehingga kondisi tersebut perlu perhatian bersama.

Karena itu, lanjut Panglima Kodam IM ini, dengan dilaksanakan kegiatan donor darah secara terpadu di tiga tempat, yakni Makodam IM Banda Aceh, Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe dan Korem 012/Teuku Umar Meulaboh, diharapkan dapat memenuhi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Bereh! Banda Aceh Raih 12 Kali WTP Secara Konsisten Hasil Audit BPK RI, Ini Kata Menteri Keuangan

"Berangkat dari kebutuhan darah tersebut, maka kami berupaya mengumpulkan 2.000 pendonor, yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri dan masyarakat," ujar Mayjen TNI Hassanudin.

Panglima Kodam IM ini juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di antaranya mengatur antrian administrasi, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak.

"Semua rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-75 TNI ini selalu mempedomani pelaksanaan prokes secara disiplin," tegas Pangdam.

Sementara itu, di tempat terpisah, ketua penyelenggara kegiataan, Kolonel Inf Robby Suryadi SSos menjelaskan pihaknya mengatur pelaksanaan kegiatan ini dengan disiplin guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Polres Lhokseumawe Bentuk Tim Pemburu Covid-19, Ini Tugasnya

"Target kita 2.000 kantong darah, sudah kita bagi, Kodam IM 1.000, Korem Lhokseumawe 500 dan Korem Meulaboh 500. Setiap peserta juga kita buat jadwal donornya, hari ini ada 500 orang, saya bagi waktunya," katanya.

Pada saaat pendataran sebutnya, tetap mengikuti prokes, tempat duduknya diperhatikan sekali sosial distancingnya, ungkap Kolonel Inf Robby yang juga menjabat Aster Kasdam IM ini.

Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh dan digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Hadir dalam kegiatan donor darah di Makodam Iskadar Muda, Irdam Brigjen TNI Ahmad Faisal SSos MSoc Sc, Kapok Sahli Pangdam IM Brigjen TNI Bambang Indrayanto, pejabat utama Kodam IM, LO AL, LO AU, dan Danlanud SIM.(*)

Polres Lhokseuawe Perkenalkan Tim Peu Croek Pemburu Covid Hunter, Ini Tujuan dan Sasarannya

Kasus Virus Corona Arab Saudi, 552 Kasus Baru dan 30 Kematian

Mawardi Ali: Perlunya Ibadah, Berdoa dan Patuhi Protokol Kesehatan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved