Breaking News:

Luar Negeri

Diriyah Rayakan Hari Nasional Arab Saudi dengan Seni Budaya Interaktif

Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah (DGDA) merayakan Hari Nasional Arab Saudi ke-90 pada Rabu (23/92020) dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan

Foto: Saudi Press Agency
Perayaan Hari Nasional ke-90 Arab Saudi di Kota Budaya Diriyah, Rabu (23/9/2020). 

SERAMBINEWS.COM, RIYADH - Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah (DGDA) merayakan Hari Nasional Arab Saudi ke-90 pada Rabu (23/92020) dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan seni budaya interaktif.

 Bersama peningkatan kesadaran, dan sejarah yang dinikmati oleh warga Diriyah.

CEO DGDA Jerry Inzerillo dan stafnya menyampaikan ucapan selamat kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, serta kepada keluarga kerajaan dan rakyat Saudi.

"Perayaan Hari Nasional Saudi tahun ini bertepatan dengan KTT G20 kepresidenan Saudi, yang mencakup negara-negara ekonomi paling penting dan kuat di dunia," kata Inzerillo.

Dia mengatakan itu menegaskan peran global utama Kerajaan dengan potensi ekonomi, sumber daya alam, kemampuan manusia, dan warisan sejarah dan budaya kuno, lansir SPA, Rabu (23/9/2020);

Dia mengatakan bahwa warisan Arab Saudi tertanam dalam warisan khusus dan sama pentingnya dengan posisi ekonominya dalam memberikan Kerajaan posisi terdepan di panggung budaya dunia.

Arab Saudi Dirikan Pusat Teknologi Emisi Karbon Jadi Bernilai Ekonomi, Seperti Pembangkit Listrik

Inzerillo mengatakan DGDA yakin bahwa pengembangan Gerbang Diriyah yang bersejarah akan mewakili lompatan besar dalam posisi Kerajaan di peta budaya regional dan internasional.

"Proyek semacam itu dilakukan melalui pengalaman yang terkumpul, bakat-bakat muda yang khas, aspirasi, dan ambisi yang merangkul tujuan Visi Kerajaan 2030," tambahnya.

Untuk menandai kesempatan tersebut, Istana Salwa, yang berada di distrik bersejarah Turaif dan masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO, didekorasi dengan bendera Kerajaan dan slogan Hari Nasional.

Sebuah film yang diproduksi oleh DJPD untuk Hari Nasional dan syuting di distrik Turaif di Diriyah beredar luas di media sosial.

Halaman
123
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved