Breaking News:

Luar Negeri

Mantan Menlu Bersama Menantu Presiden Lebanon Positif virus Corona

Mantan Menteri Luar Negeri (Menlu) Gebran Bassil dan menantu Presiden Lebanon Michel Aoun dinyatakan positif virus Corona.

AFP/File
Mantan Menteri Luar Negeri Lebanon Gebran Bassil 

SERAMBINEWS.COM, BEIRUT - Mantan Menteri Luar Negeri (Menlu) Gebran Bassil dan menantu Presiden Lebanon Michel Aoun dinyatakan positif virus Corona.

Pernyataan dari kantornya mengatakan Gebran Bassil, yang juga mengepalai partai Gerakan Patriotik Bebas Kristen, akan mengisolasi diri sampai pulih.

Dia menambahkan tingkat infeksi masih rendah dan dapat diterima.

Pengumuman itu muncul di tengah lonjakan yang mengkhawatirkan dalam kasus virus Corona di Lebanon, dengan jumlah rekor tercatat hampir setiap hari selama seminggu terakhir ini.

Kementerian Kesehatan pada Sabtu (26/9/2020) mengkonfirmasi 1.280 kasus virus Corona baru, menjadikan jumlah keseluruhan infeksi di Lebanon menjadi 33.162 orang.

Raja Salman Dari Arab Saudi Minta PBB Melucuti Persenjataan Hizbullah di Lebanon

Pemerintah telah mencatat 317 kematian akibat COVID-19 sejak kasus pertama dilaporkan pada akhir Februari 2020.

Tidak jelas kapan Bassil (50) terakhir kali melihat ayah mertuanya, sang presiden.

Menteri Kesehatan Hamad Hassan telah merekomendasikan penguncian total selama dua minggu untuk membendung peningkatan infeksi yang terdeteksi setiap hari.

Tetapi pihak berwenang akan merasa sulit untuk memberlakukan penguncian lain di tengah keruntuhan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Presiden Peringatkan, Lebanon Akan Jadi Neraka Jika Pemerintahan Baru Tidak Terbentuk

Meningkatnya kasus di Lebanon dimulai setelah penguncian dikurangi dan satu-satunya bandara internasional negara itu dibuka kembali pada awal Juli 2020.

Lonjakan itu berlanjut setelah ledakan besar pada 4 Agustus 2020 di pelabuhan Beirut yang menewaskan 193 orang, melukai sedikitnya 6.500 orang dan menghancurkan sebagian besar ibu kota.

Ledakan itu juga membanjiri rumah sakit Beirut dan merusak dua rumah sakit yang memiliki peran kunci dalam menangani kasus virus.(*)

Model Lebanon Nour Arida Bermigrasi ke Paris Setelah Ledakan Beirut

Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved