Breaking News:

Pertukaran Tahanan

Pemberontak Houthi dan Yaman Setuju Tukar 1.000 Tahanan

Yaman hancur akibat konflik pada Maret 2015, usai pemberontak Houthi merebut Sanaa dan memaksa Presiden Abdrabbuh Mansur Hadi meninggalkan negaranya.

Editor: Taufik Hidayat
Pasukan pro pemerintah Yaman yang didukung koalisi pimpinan Arab Saudi berkumpul di sela pertempuran melawan pemberontak Houthi di bandara Hodeidah, Senin (18/6/2018).(AFP / NABIL HASSAN) 

SERAMBINEWS.COM, ISTANBUL - Pemerintah Yaman dan pemberontak Houthi dukungan Iran sepakat melakukan penukaran seribu orang tahanan pada Sabtu (26/9/2020).

Sumber pemerintah Yaman menyampaikan perwakilan kedua belah pihak bertemu di Jenewa untuk membahas pertukaran 1.008 narapidana dan tahanan.

Tentara Arab Saudi dilaporkan akan dimasukkan dalam pertukaran ini, namun sumber tersebut tidak menjelaskan jumlahnya secara rinci.

Yaman hancur akibat konflik yang kian meluas pada Maret 2015 usai pemberontak Houthi merebut Sanaa dan memaksa Presiden Abdrabbuh Mansur Hadi meninggalkan negaranya.

Kekerasan juga meletus antara separatis Dewan Transisi Selatan dan pasukan pemerintah sejak kelompok yang didukung Uni Emirat Arab mendeklarasikan pemerintahan sendiri di Aden dan provinsi selatan lainnya pada April.

Perjanjian Riyadh ditandatangani antara pemerintah dan STC pada November tahun lalu setelah sebulan pertempuran, termasuk 29 persyaratan untuk menyelesaikan persoalan politik, sosial, ekonomi dan keamanan di provinsi selatan.

Namun kedua pihak saling menyalahkan karena masing-masing pihak dianggap tak mematuhi kesepakatan tersebut.(AnadoluAgency)

Berita ini tayang sebelumnya di: https://www.aa.com.tr/id/dunia/yaman-dan-pemberontak-houthi-setuju-tukar-1000-tahanan/1986862

Apesnya Rossi di MotoGP Catalunya, Crash di Lap Ke-16 Saat Kuntit Quartararo yang Akhirnya Juara

Netralitasnya Mulai Diragukan, Para Ahli Desak PBB Lakukan Reformasi

Mahasiswi Arab Saudi Desain Pakaian Koleksi Hari Nasional, Gaya Hidup Masyarakat Ibu Kota Riyadh

Polisi Temukan Ladang Ganja tak Bertuan di Lamteuba, 300 Ribu Batang Dimusnahkan

Tips Bikin Telur Dadar Mengembang ala Warteg, Telur 3 Butir, Jangan Tambahkan Tepung, Dijamin Jadi 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved