Breaking News:

Info Bener Meriah

Bupati Sarkawi Resmikan Ruang Isolasi Tekanan Negatif di RSUD Muyang Kute Bener Meriah

Bupati Kabupaten Bener Meriah, Tgk H Sarkawi meresmikan Gedung Ruangan Isolasi Tekanan Negatif (RITN) Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging..

Penulis: Budi Fatria | Editor: Jalimin
Foto Humas Pemkab Bener Meriah
Bupati Kabupaten Bener Meriah, Tgk H Sarkawi meresmikan Gedung Ruangan Isolasi Tekanan Negatif (RITN) Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging (Pinere) di RSUD Muyang Kute, Rabu (30/9/2020). 

 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah 

 

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Bupati Kabupaten Bener Meriah, Tgk H Sarkawi meresmikan Gedung Ruangan Isolasi Tekanan Negatif (RITN) Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging (Pinere) di RSUD Muyang Kute, Rabu (30/9/2020).

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Plh Sekda Bener Meriah, Abdul Muis SE MY, Asisten Drs Mukhlis, Direktur RSUD Muyang Kute dr Sritabahhati SPA, Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis, Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah, Tgk Husnul Ilmi.

Kemudian, Pasi Intel Kejari Bener, Kasat Intel Polres Bener Meriah, Ketua MPU Bener Meriah, Tgk Almuzani, para Kepala SKPK, serta Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah, Hasyimi SKM MKes.

Bupati Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan, RSUD Munyang Kute ini harus menjadi rumah sakit kebanggan masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

“Maka dari itu harus terus berbenah, memperbaiki fasilitas, sarana dan prasarananya, tahun 2021 RSUD Muyang Kute harus menarik,” kata Bupati Bener Meriah.

Disebutkan, pada hari ini telah diresmikan pemakaian Gedung RITN di RSUD Muyang Kute. Dimana peletakan batu pertamanya dilakukan beberapa bulan yang lalu.

“Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik dan pada hari ini kita resmikan pemakaiannya,” ujar Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi.

Lanjutnya, perkembangan terkini baik secara nasional, provinsi dan kabupaten kecenderungan Covid-19 masih menunjukan tren yang meningkat. 

“Tentu kita semua sangat prihatin dengan kondisi saat ini dan kami semua terus mengevaluasi, hari demi hari perkembangan di daerah, agar penularan Covid-19 jangan sampai diluar kendali. Oleh karena itu seluruh jajaran tim Satgas sikapi terus kondisi-kondisi terkini di Kabupaten Bener Meriah,” pintanya.

Agar pandemi ini cepat selesainya, Bupati juga berharap kepada semua pihak untuk patuh terhadap Protkes dan jangan menganggap Covid-19 ini sebagai konspirasi, Covid-19 ini nyata dan harus dihadapi secara bersama-sama. 

Sementara, Direktur RSUD Munyang Kute, dr Sritabhhati SPA menyampaikan, Gedung Ruangan Isolasi Tekanan Negatif (RITN) yang diresmikan ini berkapasitas 8 tempat tidur, dengan fasilitas ventilator anak dan dewasa, dan masing-masing ruangan dilengkapi dengan monitor Hemodynamic, komunikasi intercom, ruang mobile X-Ray, serta tenaga kesehatan yang sudah terlatih.(*)

Aceh Tengah Mulai Produksi Tembakau Varietas White Barley, Pengiriman Perdana 2.5 Ton

Ditbinmas Polda Aceh Gelar Tatap Muka dengan Komunitas RAPI Banda Aceh

Pendaftaran Balon Rektor IAIN Lhokseumawe Dua Hari Lagi, Ini Penjelasan Ketua Panitia

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved