Breaking News:

Update Corona di Bireuen

Hingga Hari Ini, 96 Warga Bireuen Positif Covid-19, Kota Juang Paling Tinggi, Ini Data Lengkapnya

Jumlah warga Bireuen yang dinyatakan positif covid-19 terus bertambah setiap hari, data Rabu (30/09/2020) sore dari Satgas covid-19 bertambah tiga...

SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Husaini SH MM, juru bicara covid-19 Bireuen. 

 

 

 Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Jumlah warga Bireuen yang dinyatakan positif covid-19 terus bertambah setiap hari. Dari data  Rabu (30/09/2020) sore dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bireuen,  warga yang terkonfirmasi posotif Covid-19 bertambah tiga orang lagi, sehingga jumlah seluruhnya 96 orang.

“Warga Bireuen yang dinyatakan positif covid-19 sudah 96 orang atau sudah mendekati 100 orang,” ujar Husaini SH MM, Juru Bicara Tim Satgas covid-19 Bireuen kepada Serambinews.com, Rabu (30/09/2020).

Tambahan tiga orang data terbaru yang diperoleh tim Satgas covid-19 yaitu dua orang laki-laki masing-masing berusia 33 tahun dan  25 tahun dan seorang perempuan berusia  24 tahun.

Mereka dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan dari Banda Aceh, ketiga mereka saat ini sedang menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Penyebaran covid-19 semakin meluas dan sudah terjadi transmisi lokal, Satgas covid-19 Bireuen mengharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan maupun menghindari kerumunan banyak orang sebagai langkah antisipasi mencegah covid-19,” ujar Husaini.

Mantan Sekwan DPRK Bireuen menambahkan, dari 96 orang tersebut  warga yang beralamat  atau mengantongi KTP Kecamatan Kota Juang paling banyak yaitu mencapai 35 orang, disusul Kecamatan Samalanga 18 orang, dan Kecamatan Peusangan sembilan orang.

Berikutnya dari Jeumpa tujuh orang,  Simpang Mamplam dan Kuala masing-masing enam orang, Kutablang lima orang,  Jeunieb empat orang,  Peudada dan Gandapura masing-masing dua orang,  dan Kecamatan Juli dan Peusangan Selatan masing-masing satu orang.  Dari 96 orang kata Husaini sebanyak 60 orang dinyatakan sudah sembuh dari covid-19, kemudian 27 orang lainnya sedang menjalani perawatan dan sembilan orang meninggal dunia.(*)

Berkinerja Terbaik, Bank Aceh Syariah Raih Penghargaan 25th Infobank Award 2020

Sebanyak 152  Warga Bireuen Terjaring Razia Masker, Ini Sanksinya

Harga TBS Kelapa Sawit Melonjak Jadi Rp 1.300-an Per Kg, Produksi Petani Abdya Turun Drastis  

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved