Breaking News:

Berita Nagan Raya

Anggota DPRA Desak Pemerintah Aceh Tempatkan Kontainer Uji Swab Covid-19 di Pantai Barat

"Kita meminta Pemerintah Aceh untuk menempatkan kontainer uji swab beserta tenaga medis yang terlatih agar ditempatkan di wilayah pantai barat

Penulis: Rizwan | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Zainal Abidin anggota DPRA asal 

"Kita meminta Pemerintah Aceh untuk menempatkan kontainer uji swab beserta tenaga medis yang terlatih agar ditempatkan di wilayah pantai barat,

Laporan Rizwan  |   Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Anggota DPR Aceh, Zaenal Abidin mendorong Pemerintah Aceh menempatkan kontainer uji swab Covid-19 di wilayah pantai barat Aceh.

Pasalnya, selama ini sampel swab harus dikirim Balitbangkes Aceh dengan hasil baru diketahui atau keluar hingga 10 hari lebih.

Kondisi ini membuat dalam penanganan Covid-19 di wilayah barat Aceh terdiri Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue menjadi tidak maksimal.

"Kita meminta Pemerintah Aceh untuk menempatkan kontainer uji swab beserta tenaga medis yang terlatih agar ditempatkan di wilayah pantai barat," kata Zaenal kepada Serambinews.com, Kamis (1/10/2020).

Pengacara Klaim Sushant Singh Pengguna Narkoba Sebelum Bertemu Rhea Chakraborty

Ayah Jual Anak Gadis Kepada Pria, Janji Diberi Pekerjaan Tapi Dihamili Hingga Dibuang di Jalan

Pernahkah Anda Merasa Sering Haus Terus-terusan? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya

Menurut anggota DPRA dari pemilihan Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue, dengan penempatan tersebut guna mempersingkat rentang waktu hasil laboratorium tersebut yang selama ini memakan waktu lebih dari 10 hari.

"Dengan penempatan kontainer ini terutama untuk melayani uji swab dari Aceh jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue," katanya.

Diharapkan dengan tersedia kontainer uji swab di wilayah barat maka tidak perlu dikirimkan ke Balitbangkes Aceh dan hasil juga bisa lebih cepat diketahui.

Selain itu, kata Zaenal, Pemerintah Aceh sudah melakukan refocusing APBA 2020 sebesar Rp 2,5 triliun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved