Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Gagal Naik Tanjakan, Truk Kontainer Bermuatan Gula Terbalik di Bukit Panjang Aceh Tamiang

Truk bermuatan gula pasir itu gagal naik tanjakan, sehingga truk mundur dan seketika terguling ke sisi kiri jalan.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
Dok Polres Langsa
Petugas Satlantas Polres Langsa saat melihat kondisi truk kontainer peti kemas yang terbalik di Desa Bukit Panjang, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang. 

Laporan Zubir | Aceh Tamiang 

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Satu unit mobil angkutan jenis truk kontainer penuh muatan gula, Kamis (01/10/2020) terbalik di Jalan Medan - Banda Aceh, di Desa Bukit Panjang, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Insiden itu terjadi disebabkan truk gagal naik tanjakan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tersebut, sehingga truk mundur dan seketika terguling ke sisi kiri jalan.

Informasi diperoleh Serambinews.com, insiden kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 17.45 WIB di tanjakan jalan lintas negara, persisinya di Desa Bukit Panjang, Kecamatan Manyak Payed

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, sopir dan kernek mobil angkutan jenis truk kontainer penuh muatan ini mengarah dari Medan -Banda Aceh ini dilaporkan selamat. 

Namun kondisi mobil ringsek berat, dan muatan gula yang ada dalam bak kontainer peti kemas tersebut terpaksa dilansir dengan mobil lain dari lokasi. 

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Hendra Marlan SH SIK, yang dihubungi Serambinews.com, membenarkan adanya lakalantas tunggal teuk kontainer di jalur lintas Medan - Banda Aceh, Desa Bukit Panjang.

Menurut Kasat Lantas, mobil truk petikemas bermuatan gula terguling sendiri (kecelakaan tunggal) di tanjakan (bukit) di Desa Bukit Panjang, dan insiden ini tidak ada korban jiwa. 

Pengakuan sopir teuk kontainer ini, pada saat naik di tanjakan habis gas dan tidak sangup naik tanjakan, sehingga mobil truk ini seketika berjalan mundur. 

"Saat itu, karena sopir takut ada korban yang di belakang truk, sopir memilih membuang stir ke kiri jalan dan truk langsung terbalik," imbuhnya.(*)

Undian Babak Penyisihan Grup Liga Champions, Skenario Tersulit Liverpool Berpeluang Hadapi Barcelona

Floyd Mayweather Jr Siap Hadapi Khabib atau Conor McGregor, Asalkan Bisa Siapkan Duit Segini

Wanita di Cina Ini Membuat Dokter Kelimpungan, Gara-gara Mulutnya Tak Bisa Menutup Usai Ketawa Lebar

Dirikan Partai Ummat, Amien Rais Diminta Tak Hanya Kejar Agenda Politik Jangka Pendek

Sudah Tiga Tahun Tinggalkan Barca, Neymar Masih Tunggak Pajak di Spanyol dengan Jumlah Fantastis

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved