Breaking News:

Razia Masker

Tak Pakai Masker, Sejumlah Warga Terjaring Razia Dihukum Push Up

Dalam razia perdana tersebut puluhan warga terjaring dalam razia pelanggaran protokol kesehatan, sebagian pria yang tidak mengenakan masker diberikan

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/SA'DUL BAHRI
Seorang warga menjalani sanksi push up akibat tidak mengenakan masker ketika terjaring dalam razia pelanggaran protokoler kesehatan di Jalan Nasional Meulaboh, Kamis (1/10/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Puluhan warga yang terjaring dalam razia pelanggaran protokol kesehatan Coronavirus Disease (Covid-19), di jalan Nasional Meulaboh, Kamis (1/10/2020), mulai mendapat hukuman berupa push up di hadapan petugas.

Dalam razia perdana tersebut puluhan warga terjaring dalam razia pelanggaran protokol kesehatan, sebagian pria yang tidak mengenakan masker diberikan sanksi push up.

Sedangkan sebagian lainnya untuk orang tua dan wanita diberikan arahan supaya ke depan mematuhi protokoler kesehatan.

Sementara sanksi yang diberikan itu sesuai dengan kondisi warga yang ditemukan di lapangan, bagi orang tua yang tidak memungkinkan mendapatkan sanksi berat seperti push up diingatkan saja supaya ke depan mengenakan masker ketika ke tempat umum.

Dalam razia tersebut melibatkan Polisi Militer (PM), TNI, Polri dan Satpol PP.
Warga yang melihat adanya razia tersebut memilih balik arah, karena takut dirazia.

"Razia perdana ini kita hanya memberikan sanksi berupa hukuman push up saja dulu, itupun tergantung orangnya, kalau orang yang tua hanya kita nasehati saja, untuk sanksi uang Rp 50 ribu ini belum kita terapkan,” jelas Azim, Kasatpol PP WH Kabupaten Aceh Barat kepada Serambi, Kamis (1/10/2020).

Disebutkan, para pelanggar yang terjaring dalam razia tersebut dilakukan pendataan, dan menandatangani surat perjanjian untuk mengenakan masker saat ke tempat umum. Hal itu dilakukan guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

2 Pekan Luhut Tangani Covid-19, Angka Kematian di 5 Provinsi Prioritas Meningkat, Kasus Aktif Turun

Undian Babak Penyisihan Grup Liga Champions, Skenario Tersulit Liverpool Berpeluang Hadapi Barcelona

Ternyata, 8 Buah Ini Dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi secara Alami

Disebutkan, bahwa dalam temuan dilapangan sudah banyak warga yang mengenakan masker bila dibandingkan dengan para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring saat razia.

“Kita berharap kepada warga Aceh Barat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan, guna menghindari terpaparnya virus corona dan tetap menjaga jarak,” harap Azim.

Lebih lanjut kata Azim, bahwa aktivitas razia tersebut akan terus dilakukan secara rutin di Aceh Barat, sehingga warga semua punya kesadaran untuk mengenakan masker.

Pelaksanaan penertiban itu guna sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19 yang bisa membahayakan itu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved