Breaking News:

Kebakaran di Banda Aceh

Bangunan Tempat Penumpukan Barang Bekas di Tanggul Rukoh Musnah Terbakar

Korban terdampak 1 KK/4 jiwa, yaitu Muhammad Agam (35), Khairunna (27) beserta dua anak, Rasyatunnifa (4 tahun) dan Khanaisya Kesia (3 tahun).”

Lasdianto/JZ01LNT/For Serambinews.com
Tim damkar bersama sedang memadamkan kobaran api yang membakar bangunan tempat penumpukan barang bekas di Jalan Tanggul Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat (2/10/2020) siang. 

Korban terdampak 1 KK/4 jiwa, yaitu Muhammad Agam (35), Khairunna (27) beserta dua anak, Rasyatunnifa (4 tahun) dan Khanaisya Kesia (3 tahun).”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kebakaran hebat menghangsukan bangunan penyimpanan barang bekas yang juga tempat tinggal di bantaran Krueng Aceh, tanggul Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, menjelang Jumat (2/10/2020).

Informasi dari Pusdalops-PB BPBD Kota Banda Aceh menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (2/10/2020).

Laporan awal diterima petugas piket Pusdalops-PB  BPBD Banda Aceh, M Yusuf/JZ01AYS dari salah seorang anggota RAPI dengan callsign JZ01BPA melalui frekuensi RAPI Kota Banda Aceh.

Kalaksa BPBD Kota Banda Aceh, Rizal Abdillah SSos MSi menurunkan tim untuk melakukan pendataan lapangan.

Inspektorat Aceh Besar Turunkan 11 Tim Audit Dana Desa.2018/2019, Ini Kata Plt Inspektur Aceh Besar

Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah dan Sepeda Motor di Makmur, Bireuen

Hampir bersamaan dengan itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs M Rizha MM mengerahkan dua unit armada damkar dari Banda Aceh dan satu unit dari Aceh Besar.

Muhammad Agam selaku pemilik bangunan yang terbakar mengatakan api muncul dari percikan listrik yang diduga korslet. Dengan cepat api membesar dan membakar bangunan beserta isisnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut berupaya membantu korban, namun tidak sempat menyelamatkan harta benda milik korban kecualoi satu unit sepeda motor.

“Bangunan yang terbakar itu di Jalan Tanggul Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh,” kata M Yusuf.

Pakar Kesehatan Inggris Keluarkan Peringatan, Vaksin Covid-19 Tidak Akan Akhiri Ancaman Virus Corona

Menurut Yusuf, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sedangkan korban terdampak 1 KK dengan 4 jiwa, yaitu Muhammad Agam (35), Khairunna/istri (27) beserta dua anak yaitu Rasyatunnifa (4 tahun) dan Khanaisya Kesia (3 tahun).

Mengenai penyebab pasti kebakaran sedang dalam pengusutan pihak berwajib.

Viral Cara Unik Guru Cantik Mengajari Anak Generasi Milenial, Berteriak dan Buat Wajah Menarik

Pascamusibah itu, keluarga korban sangat mengharapkan bantuan darurat seperti pakaian layak pakai, makanan siap saji, kebutuhan anak, dan perlengkapan rumah tangga.

Tim yang terlibat dalam penanganan kebakaran tersebut dari unsur TNI/Polri, Damkar Banda Aceh dan Aceh Besar, tim BPBD Banda Aceh, Pusdalops-PB BPBD Banda Aceh, TRC BPBD Banda Aceh, BPBD Aceh Besar, masyarakat setempat, tim PLN, dan relawan komunikasi RAPI. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved