Breaking News:

Berita Nagan Raya

Ketua DPRK dan Lima Anggota Dewan Nagan Raya Teken Petisi Tolak UU Cipta Kerja

Aksi demo mahasiswa dan buruh dilancarkan ke DPRK Nagan Raya, Kamis (8/10/2020) berakhir diteken petisi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Penulis: Rizwan | Editor: M Nur Pakar
Foto: Kiriman mahasiswa
Ketua dan anggota DPRK Nagan Rata foto dengan mahasiswa peserta aksi menolak UU Cipta Kerja di Gedung Dewan, Kamis (8/10/2020). 

 Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Aksi demo mahasiswa dan buruh dilancarkan ke DPRK Nagan Raya, Kamis (8/10/2020) berakhir diteken petisi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Informasi diperoleh Serambinews.com dari peserta aksi bahwa petisi penolakan UU tersebut diteken Ketua DPRK Jonniadi bersama lima anggota dewan lainnya Zulkarnain, Ubit Yahya, Said Alui Arif, Zahara Hasma, dan Raja Sayang.

Sedangkan anggota dewan lain tidak hadir ke gedung dewan ketika aksi tersebut, padahal mahasiswa dan buruh meminta semua anggota dewan sebanyak 25 orang ikut menekenkan petisi tersebut.

Petisi diteken setelah peserta demo mencapai puluhan orang masuk ke ruang paripurna dan digelar pertemuan dengan anggota dewan.

Setelah petisi diteken, massa dari sejumlah kalangan lembaga mahasiswa dan buruh kembali membubarkan diri sekira pukul 15.00 WIB.

Seperti diberitakan, aksi demo DPRK Nagan Raya dilancarkan mahasiswa dan buruh ikut diwarnai pembakaran pocong yang diibaratkan Ketua DPR-RI, Kamis (8/10/2020).

Aksi demo tergabung dalam RUAK (Ruang Unjuk Aksi untuk Kebebasan) membakar pocong di halaman DPRK sebagai bentuk protes dan meminta dicabut UU Umnibus Low Cipta Kerja.

Masuk Zona Merah, 1.204 Warga Aceh Besar Terpapar Virus Corona dan 54 Orang Meninggal

Massa sebelumnya dalam orasi meminta bendera di tiang DPRK untuk dikibarkan setengah tiang sebagai berkabung terhadap gugur tiga mahasiswa di Indonesia dalam aksi tersebut.

Namun permintaan kepada wakil rakyat itu tidak jadi dilakukan sehingga mahasiswa diberikan akses masuk ke ruang paripurna DPRK setempat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved