Breaking News:

Berita Olahraga

Usai Menjumpai Menpora, Plt Gubernur Aceh Melakukan Pertemuan dengan Ketua Umum KONI Pusat

Pertemuan itu untuk membicarakan hasil pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali, terkait kesiapan Aceh jadi tuan rumah PON XXI tahun 2024 bersama Sumut

Penulis: Imran Thayib | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bertemu dengan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Kamis (8/10/2020). 

Pertemuan itu untuk membicarakan hasil pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali, terkait kesiapan Aceh jadi tuan rumah PON XXI tahun 2024 bersama Sumut.

Laporan Imran Thayeb | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Pertemuan itu untuk membicarakan hasil pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, Rabu (7/10/2020), terkait kesiapan Aceh jadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 bersama dengan Sumatera Utara (Sumut).

"Saya laporkan kemarin (Rabu) diterima Menpora berkaitan kesiapan Aceh jadi tuan rumah PON 2024 bersama Sumut, beliau merespon sangat positif. Dan saya bilang akan bersilaturahmi dengan Ketua KONI pusat," kata Plt Gubernur Aceh, di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Plt Gubernur Aceh didampingi Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf, Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar, Sekretaris KONI Aceh, M Nasir, perwakilan Dispora Aceh Teuku Bustaman, serta Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Almuniza Kamal.

Ini Motif 3 Pasangan ABG ‘Ngamar Bareng’ di Rumah Kosong Selama 4 Hari, Begini Pengusutan Kasusnya

Kepada Ketua Umum KONI Pusat, Nova menjelaskan berbagai persiapan Aceh menyambut PON 2024 serta komitmen Aceh dan Sumut untuk menjadi tuan rumah PON dengan persiapan matang dan terstruktur.

"Untuk teknis komitmen cabang Olahraga (cabor) serta tempatnya, sudah dipersiapkan untuk PON tahun 2024 nanti. Namun, kita harus melakukan pemanasan terlebih dahulu dalam bentuk Porwil, sehingga saat PON kita sudah siap," katanya.

Nova menjelaskan, selain persiapan pembangunan venue pada lahan 116 hektare yang terletak di Aceh Besar, Pemerintah Aceh juga akan segera memasukkan anggaran yang akan dipergunakan untuk keperluan penyelenggaraan PON XXI nanti.

Hal itu sesuai dengan permintaan kemenpora.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved