Breaking News:

Kebakaran di Banda Aceh

Dua Mahasiswi yang Meninggal Dunia Baru 12 Hari Tinggal di Rumah yang Terbakar

Dua mahasiswi Akper Fakinah yang meninggal dunia, yakni Zahara (20) asal Julok, Aceh Timur dan Riana Safitri (20) asal Saree, Aceh Besar.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dua mahasiswi Akper Fakinah yang meninggal dunia saat kebakaran melanda rumah Murhaban (41) Keuchik Kayee Jatoe, Kecamatan Bandaraya, Banda Aceh, baru tinggal 12 hari di sana.

Bersama keluarga Keuchik Murhaban dan keluarganya, dua gadis malang tersebut memilih kost di lantai dua rumah permanen di Dusun Kurnia, Desa Kayee Jato (belakang Kompleks Perumahan BRI).

Peristiwa kebakaran itu yang terjadi Sabtu (10/10/2020) tadi pagi, sekitar pukul 04.30 WIB. 

Dua mahasiswi Akper Fakinah yang meninggal dunia, masing-masing atas nama Zahara (20) asal Julok, Aceh Timur dan Riana Safitri (20) asal Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, terjebak dalam kobaran api. 

Menurut Murhaban, kedua mahasiswi Akper Fakinah yang tinggal di lantai dua rumahnya itu, sebelumnya tinggal di Geuceu Iniem, masih dalam Kecamatan Bandaraya. 

Berhubung kost yang sebelumnya ditempati dua gadis ini di Geuceu Iniem sudah terlalu ramai, sehingga keduanya memilih meminta kost di rumah Keuchik Murhaban. 

"Berkenaan mereka kost di rumah kami saat itu diurus oleh istri saya," ungkap Keuchik Murhaban, berusaha menunjukkan ketegarannya.

Ia mengatakan, malam sebelum kejadian dirinya sempat bicara dengan almarhumah Riana Safitri.

Pada saat itu, korban mengatakan orang tuanya akan datang mengunjungi dan dirinya berharap Keuchik Murhaban tidak curiga di saat mendengar ada suara laki-laki. 

"Saya bilang nggak apa-apa. Asal jangan laki-laki yang tidak ada hubungannya. Setelah itu saya langsung masuk ke kamar untuk menidurkan anak saya Nauratul Aisyah (4) dan adiknya Aqila (2). Sementara istri saya sedang mengikut acara kenduri di kampung," sebut Murhaban.

Keuchik Murhaban mengatakan tidak ada firasat apapun akan kejadian kebakaran yang akan menimpa rumahnya dan menelan dua korban mahasiswi Akper tersebut.(*)

Oknum Brimob Diduga Pukul Sesama Pasien Saat Karantina Covid-19

Susah Payah Berjuang Untuk Merdeka, Rakyat Timor Leste Justru Ungkap Borok Negaranya Setelah Merdeka

Ini 10 Tanda Mantan Pacar tak Mau Balik Lagi ke Hatimu

IAF Gelar Lomba Tari Ratoh Jaroe Se-Indonesia Secara Daring, Ini Syarat dan Cara Mendaftar

Viral Video Ketua DPRD Salah Lafalkan Pancasila di Depan Mahasiswa Hingga Diketawain

Penulis: Misran Asri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved