Breaking News:

Berita Aceh Besar

KNPI Aceh Besar Sumbang Rp 10 Juta untuk Tiket Santri Miskin Kuliah ke Sudan

Pengurus DPD II KNPI Aceh Besar berhasil menggalang dana sebesar Rp 10.150.000 untuk keperluan tiket Santri Miskin Kuliah ke Sudan

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Rusliadi (3 kiri) didampingi Ustaz Bukhari Yakub dan Menawar AR menerima sumbangan dana untuk tiket ke Sudan yang digalang DPD II KNPI Aceh Besar. 

SERAMBINEWS.COM - Pengurus DPD II KNPI Aceh Besar berhasil menggalang dana sebesar Rp 10.150.000 untuk keperluan tiket keberangkatan para hafiz dari keluarga kurang mampu yang akan belajar ke Universitas Internasional Afrika di Sudan.

Dana yang tekumpul ini diserahkan melalui Rusliadi yang mewakili hafiz lainnya didampingi Ustaz Bukhari Yakub Lc MA selaku penghubung dengan pihak Universitas Internasional Afrika di kantor KNPI Aceh Besar, Lambaro, Minggu (11/10/2020) pagi.

Sekretaris KNPI Aceh Besar, Munawar AR S.Sos MSi dalam sambutan penyerahan dana menyampaikan, pihaknya merasa terpanggil untuk menggalang dana ketika membaca berita bahwa terdapat anak-anak Aceh penerima beasiswa dari Sudan tapi tak memiliki uang untuk membeli tiket berangkat.

“Kami membaca berita di media Serambi Online terdapat anak-anak Aceh penerima beasiswa dari Sudan tapi tak memiliki uang untuk membeli tiket.

Lalu kami dari KNPI Aceh Besar memutuskan untuk ikut menggalang dana,” kata Munawar yang alumnus Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry.

Munawar dan rekan-rekannya dari KNPI Aceh lalu menyebarkan brosur penggalangan dana via media sosial, di samping menemui sejumlah personal.

“Alhamdulillah, dana pun mulai mengalir, terkumpul hingga sepuluh juta lebih.

Bahkan ada relasi kami dari Jakarta dan Kuala Lumpur ikut terpanggil untuk menyumbang,” kata Munawar didampingi pengurus KNPI Aceh Besar Fakhrizan, T Raja Fadhlullah, Muhaddis dan Muhammad Ikhsan.

Saat Mantan Suami Temani Mantan Istri Menikah Lagi, Isak Tangis Pecah di Atas Pelaminan

Munawar berpesan agar Ustaz Bukhari Yakub selaku penghubung santri asal Aceh dengan universitas di Sudan melaporkan kondisi dan prestasi akademik anak-anak Aceh saat berada di Sudan.

“Kami juga meminta agar pada hari keberangkatan dari Banda Aceh dilaporkan.

Insya Allah kami akan mengantar mereka ke Bandara SIM sebagai wujud support kepada para hafiz dalam menuntut ilmu,” lanjut Munawar yang aktivis Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) itu.

Sementara Bukhari Yakub mengatakan, pihaknya sudah melacak harga tiket Jakarta – Sudan sebesar Rp 8,6 juta per orang, ditambah dari Banda Aceh – Jakarta sekitar Rp 1,6 juta per orang.

AKBP Soekitman, Saksi Hidup G30S/PKI, Melihat Langsung Pembantaian 7 Jenderal TNI di Lubang Buaya

Dari penggalangan dana yang dilakukan Bukhari dan kawan-kawannya telah terkumpul sebanyak Rp 43 juta, termasuk dana yang digalang DPD II KNPI Aceh Besar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved