Breaking News:

Update Corona di Banda Aceh

Kuta Alam Menjadi Kecamatan Terbanyak Warga Positif Covid-19 di Kutaraja, Ini Sebaran Per Kecamatan

Namun demikian, untuk kawasan yang paling banyak warganya terpapar virus corona diduduki Kecamatan Kuta Alam dengan jumlah mencapai 363 orang.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kadinkes Kota Banda Aceh, Lukman SKM MKes 

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banda Aceh tersebar hampir di sembilan kecamatan yang ada di kota tersebut.

Namun demikian, untuk kawasan yang paling banyak warganya terpapar virus corona diduduki Kecamatan Kuta Alam dengan jumlah mencapai 363 orang.

Menyusul berikutnya adalah Kecamatan Syiah Kuala yang mencapai 331 orang dan Kecamatan Ulee Kareng dengan jumlah sebanyak 216 orang.

"Dari 9 kecamatan, tiga kecamatan terbanyak pasien positif Covid-19," jelas Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banda Aceh, Lukman, SKM MKes kepada Serambinews.com, Selasa (13/10/2020).

Selain tiga kecamatan tersebut, lanjut Lukman, sebaran warga positif Covid-19 berikutnya ada di Kecamatan Baiturrahman dengan jumlah 188 orang dan Kecamatan Meuraxa 84 orang.

Baca juga: Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Warga Positif Covid-19 di Banda Aceh Capai 74,4 Persen

Baca juga: Perempuan Muda Kedapatan Simpan Narkoba di Bra, Sabu Disita Seberat 0,40 Gram

Baca juga: Tim Gabungan Razia di Pasar Inpres dan Cafe, Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan di Lhokseumawe

“Sedangkan Kecamatan Kuta Raja ada 57 orang warga psotif Covid-19, Kecamatan Jaya Baru 170 orang, Kecamatan Banda Raya 180, dan Kecamatan Lueng Bata 182 orang,” rincinya.

Sementara itu, ungkap Kadinkes, pasien positif Covid-19 di Banda Aceh yang meninggal dunia mencapai 60 orang.

Dari jumlah itu, beber dia, pasien corona terbanyak meninggal juga ada di Kecamatan Kuta Alam mencapai 11 orang, disusul Kecamatan Syiah Kuala 9 orang.

Kemudian, Kecamatan Baiturrahman dan Jaya Baru masing-masing delapan orang. Sedangkan Kecamatan Banda Raya, Lueng Bata, Kecamatan Ulee Kareng, pasien positif Covid-19 yang meninggal masing-masing tujuh orang.

Lukman melanjutkan, warga Kota Banda Aceh yang sembuh dari paparan Covid-19 mencapai 1.318 orang atau mencapai 74,4 persen, hingga Selasa (13/10/2020).

Baca juga: VIDEO Terganggu Akibat Kebisingan dan Getaran Mesin Pabrik, Warga Demo PLTMG Arun 2 Lhokseumawe

Baca juga: Pergoki Istri Tanpa Busana Bersama Pria Lain di Kamar, Suami Langsung Sabetkan Celurit

Baca juga: Geram Omnibus Law Cipta Kerja Disahkan, Fahri Hamzah: Presiden dan Kabinet Tak Paham Soal Ini

"Alhamdulillah ada peningkatan terus terhadap pasien terpapar Covid-19 yang sembuh di Banda Aceh," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh ini.

Sedangkan warga yang masih dalam perawatan, sebutnya, sebanyak 393 orang atau 22,2 persen. Lalu, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Banda Aceh mencapai 1.771 orang atau angka insidensi 0,7 persen.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved