Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pengprov Squash Apresiasi Gerak Cepat Aceh dalam Persiapan Tuan Rumah PON XXI/2024

Pengurus Provinsi Persatuan Squas Indonesia (Pengprov PSI) Aceh mengapreasi kian gencarnya persiapan yang dilalukan Aceh sebagai tuan rumah Pekan...

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Ketua Pengprov Squash Aceh, H Husaini Jamil SE MM Tr. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Provinsi Persatuan Squas Indonesia (Pengprov PSI) Aceh mengapreasi kian gencarnya persiapan yang dilalukan Aceh sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024.

Seperti diketahui, berbagai persiapan terus dilakukan Pemerintah Aceh melalui leading sektor KONI Aceh dan Dispora Aceh mulai dari rapat-rapat pembahasan, perancangan anggaran hingga menyediakan bakal lokasi untuk pembangunan main stadium atau stadion utama di Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar dan venue di berbagai kabupaten/kota di Aceh.

Sejurus itu, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf beserta sejumlah pengurus teras dan Dispora Aceh telah juga meninjau langsung bakal lokasi pembangunan main stadion utama di Kuta Malaka.

Melakukan pertemuan dengan Menpora dan Ketua Umum KONI Pusat, sekaligus meminta segera diterbitkan SK penetapan tuan rumah PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Ketua Umum Pengprov Squas Aceh, H Husaini Jamil SE MMTr kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Sabtu (17/10/2020) menyatakan apresiasinya bahwa Aceh bergerak cepat dalam melakukan berbagai persiapan sebagai tuan rumah PON bersama Sumatera Utara.

Husaini yang juga Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi, Pengurus Besar (PB) PSI Pusat ini mengatakan, persiapan demi persiapan yang telah dilakukan kian menyakinkan dan menunjukkan keseriusan Aceh sebagai tuan rumah PON XXI/2024.

Ia menyebutkan, cabang  squash atau tenis dinding ini merupakan suatu cabang olahraga yang dipertandingkan pada multi even olahraga nasional empat tahunan di Aceh-Sumut nanti.

Dijelaskannya, pada rapat kerja provinsi (Rakerprov) pertama Squash Aceh, juga akan membahas program penting pembinaan prestasi diantaranya pembinaan atlet Aceh sebagai persiapan menghadapi PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Katanya, Rakerprov yang akan digelar di Hotel Arabiya Aceh, Banda Aceh, Minggu (18/10/2020), diikuti 14 pengurus kabupaten/kota (Pengkab/Pengkot) yang baru terbentuk.

Sejumlah program akan menjadi pembahasan penting dalam rapat nanti. Sedangkan pada pembukaan Raker juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan kerjasama pembangunan venue squash dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STIKIP BBG) serta penyerahan secara simbolis surat keputusan (SK) pengukuhan pengurus 14 kabupaten/kota di Aceh.(*)

Baca juga: Hasil FP 4 MotoGP Aragon 2020 - Franco Morbidelli Posisi 1, Geser Alex Marquez di Menit Akhir

Baca juga: Tim KONI Aceh dan Dispora Aceh, Tinjau Stadion Paya Kareung Bireuen, Untuk Keperluan Ini

Baca juga: Alhamdulillah, Umrah Tahap 2 Dimulai Besok, Hanya Boleh Diikuti Jamaah Sebanyak Ini

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved