Breaking News:

Internasional

Reruntuhan Direklamasi, Azerbaijan Memamerkan Penaklukan Karabakh

Untuk mengibarkan bendera Azerbaijan di atas bukit tandus di tepi Nagorno-Karabakh pada Minggu (18/10/2020).

AFP
Seorang tentara Azerbaijan mengibarkan bendera Azerbaijan di Jabrayil, simbol penaklukan Nagarno-Karabakh, Minggu (18/10/2020). 

SERAMBINEWS.COM, - Mereka menaklukkan kebun anggur yang layu dan bangkai tank yang terbakar.

Untuk mengibarkan bendera Azerbaijan di atas bukit tandus di tepi Nagorno-Karabakh pada Minggu (18/10/2020).

Pertempuran meletus tiga minggu lalu antara etnis Kristen Armenia dan Muslim Azerbaijan atas sebidang pegunungan berlumuran darah yang keduanya disebut sebagai bagian dari tanah leluhur mereka.

Pihak Azerbaijan telah menghabiskan waktu berhari-hari mengumandangkan keberhasilan militer yang memberikan kesan tentaraterus  bergerak.

"Jika mereka tidak pergi sendiri, kami akan mengejar mereka seperti anjing," kata Presiden Ilham Aliyev pada malam gencatan senjata baru pada Minggu (18/10/2020), bahwa kedua belah pihak menuduh satu sama lain segera melanggar.

Di Twitter, Aliyev mencantumkan kota-kota yang direbut kembali pasukannya untuk pertama kalinya sejak gencatan senjata tahun 1994 mengakhiri perang yang menewaskan 30.000 orang.

Baca juga: Serangan Drone Azerbaijan Hancurkan Artileri Tersembunyi Armenia di Karabakh

Salah satunya adalah Jabrayil.

Namun itu tidak hanya kosong setelah terjebak di tanah tak bertuan yang memisahkan Nagorno-Karabakh dari wilayah di bawah kendali Azerbaijan, tidak ada jejak yang tersisa.

Lembah berguling dari bukit dengan bendera ditutupi dengan semak-semak terjal dan beberapa garis dinding bata rendah yang telah dihancurkan oleh kekuatan saingan selama satu generasi.

Struktur berdiri tunggal di Jabrayil adalah monumen seperti tebing yang dilengkapi dengan keran air yang didirikan Soviet untuk mendorong persahabatan dan perdamaian antar etnis.

Halaman
123
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved