Breaking News:

Berita Banda Aceh

DPRA Terima Keppres Pengangkatan Nova sebagai Gubernur Definitif Aceh, Cek Jadwal Pelantikannya

“Proses pelantikan biasanya tidak lama. Mudah-mudahan bulan ini bisa tercapai. Tapi saya tidak mau mendahului teman-teman, karena keputusan lembaga...

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Wakil Ketua DPRA, Safaruddin. 

“Proses pelantikan biasanya tidak lama. Mudah-mudahan bulan ini bisa tercapai. Tapi saya tidak mau mendahului teman-teman, karena keputusan lembaga tetap ada di paripurna,” ungkap Safaruddin.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Presiden RI, Joko Widodo ternyata sudah lama menandatangani Surat Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan Ir Nova Iriansyah MT sebagai Gubernur Aceh, sisa masa jabatan 2017-2022 menggantikan drh Irwandi Yusuf MSc yang diberhentikan karena kasus suap.

Saat ini, Nova masih menjabat Plt Gubernur Aceh sejak 5 Juli 2018.

Sebelumnya ia merupakan wakil Tgk Agam, sapaan Irwandi.

Statusnya naik, setelah Irwandi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2018.

Keppres Nomor 95/P Tahun 2020 ditandatanggani Presiden RI, Joko Widodo pada 15 September 2020.

Sehari berikutnya, Keppres tersebut diteruskan ke Pimpinan DPRA oleh Plt Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara RI, Setya Utama.

Baca juga: Penerbangan Pesawat Pertama Uni Emirat Arab Mendarat di Israel, Dubai Sebut Sejarah Lagi

Saat ini, Keppres tentang pengesahan pemberhentian dengan hormat Wakil Gubernur Aceh sisa masa jabatan tahun 2017-2022 dan pengesahan pengangkatan Gubernur Aceh sisa masa jabatan tahun 2017-2022 sudah berada di tangan Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin.

“Sekwan baru terima dan baru diantarkan ke meja pak ketua siang tadi (kemarin—red). Dan saya baru dapat sore tadi terusan dari surat itu,” kata Wakil Ketua DPRA, Safaruddin SSos MSP menjawab Serambinews.com, Senin (19/10/2020) melalui telepon.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved