Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Hari Pertama KKN Mahasiswa Unimal, Kelompok 34 Bangun Lapangan Takraw Bersama Warga

Penglepasan mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Angkatan ke-XXVIII dilaksanakan secara online. Pada kesempatan itu Rektor Unimal menyampaikan...

For Serambinews.com
Mahasiswa KKN Kelompok 34 Universitas Malikussaleh membersihkan lahan kosong untuk pembangunan lapangan takraw di Desa Baru Kecamatan Hinai, Langkat, Sumatera Utara, Rabu (21/10/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Penglepasan mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Angkatan ke-XXVIII dilaksanakan secara online. Pada kesempatan itu Rektor Unimal menyampaikan sejumlah pesan penting kepada mahasiswa peserta KKN. Kegiatan itu diikuti ratusan peserta KKN serta dosen pembimbing lapangan.

Rektor Unimal, Dr Herman Fithra, mengingatkan mahasiswa agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama KKN berlangsung.

Kendati ada sejumlah skema KKN yang membatasi pertemuan fisik,  ada beberapa kebutuhan yang membuat mahasiswa tidak bisa menghindari pertemuan fisik di lapangan.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tahun ini tentulah berbeda pelaksanaan sebelumnya.

Dimana ditahun sebelumnya, mahasiswa yang mengikuti KKN bisa disebar di Kabupaten atau Kota yang ada di Provinsi Aceh ataupun di wilayah lainnya.

Nanum selama pandemi Covid-19 di mana setiap orang disarankan untuk melakukan physical distancing, program KKN di Universitas Malikussaleh tetap berlangsung dengan sejumlah penyesuaian.

Dari 11 skema pelaksanaan KKN, 10 di antaranya bisa menjadi pilihan mahasiswa yang sudah memeuni syarat mengikuti KKN.

Untuk hari pertama KKN mahasiswa kelompok 34 Universitas Malikussaleh mengoptimalkan waktu dengan langsung melakukan kegiatan bersama masyarakat setempat.

Sehari setelah berada di lokasi KKN, mereka langsung menyiapkan lahan kosong untuk membuat lapangan takraw.

Halaman
12
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved