Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Berbenah Jadi Kota Digital, Aceh Tamiang Siapkan Tiga Aplikasi Andalan

Aplikasi yang tengah dirancang ini meliputi tiga aplikasi yang akan mengatur tarif parkir, pelayanan sampah dan transaksi jual-beli secara online.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Plt Kadis Kominfosan Aceh Tamiang saat menerima penghargaan dari TP PKK Aceh yang diserahkan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Muhammad Nur atas peluncuran aplikasi Tamiang Pande, Rabu (21/10/2020). Dalam waktu dekat tiga aplikasi andalan kembali diluncurkan. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Kabupaten Aceh Tamiang kembali akan meluncurkan aplikasi berbasis web untuk memudahkan pelayanan publik.

Aplikasi yang tengah dirancang di Dinas Kominfosan Aceh Tamiang ini meliputi tiga aplikasi yang akan mengatur tarif parkir, pelayanan sampah dan transaksi jual beli secara online.

Plt Kadis Kominfosan Aceh Tamiang Bastian mengungkapkan pembuatan tiga aplikasi ini merupakan pengembangan dari dua aplikasi yang dilahirkan pada bulan ini, yaitu Tamiang Pande dan Simbisa.

Khusus aplikasi Tamiang Pande, Bastian mengungkapkan telah menjadi rujukan beberapa daerah di Indonesia. 

“Ke depan kita akan menggunakan parkir online sampah online dan Leu Mart,” kata Plt Kadis Kominfosan Aceh Tamiang Bastian, Kamis (22/10/2020).

Penerapan sistem online ini dipastikan Bastian akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerah.

Dia memastikan para pengendara nantinya akan diuntungkan dengan parkir online karena akan lebih mudah dan hemat. 

“Dalam satu hari, pengendara hanya dipotong satu kali walau berpindah-pindah lokasi. Jadi di tempat parkir kedua atau ketiga tidak dipotong lagi, kan jelas lebih hemat,” ungkap Bastian.

Manfaat serupa juga diperoleh dengan sistem sampah online. Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa memanggil petugas kebersihan hanya sekali klik tanpa harus menjelaskan detil alamat rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved