Breaking News:

Internasional

Global AI Summit Perdana Dibuka Secara Virtual di Arab Saudi

Global AI Summit perdana, yang menyebut dirinya sebagai platform utama untuk dialog tentang kecerdasan buatan (AI), dibuka secara virtual di Riyadh,

KTT AI Global
Global AI Summit di Riyadh, Arab Saudi 

SERAMBINEWS.COM, RIYADH - Global AI Summit perdana, yang menyebut dirinya sebagai platform utama untuk dialog tentang kecerdasan buatan (AI), dibuka secara virtual di Riyadh, Arab Saudi, Rabu (21/10/2020).

Mempertemukan para pemangku kepentingan dari dunia akademis, pemerintah, dan sektor swasta selama acara dua hari tersebut.

Global AI Summit, yang diselenggarakan oleh Saudi Data & AI Authority (SDAIA) dan G20 Saudi Secretariat untuk menghormati kepresidenan Arab Saudi di forum internasional.

Mengeksplorasi peran kecerdasan buatan di era global baru dan bagaimana potensi transformasionalnya dapat digunakan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik untuk semua.

Baca juga: Putra Mahkota Arab Saudi Serukan Kerjasama Global Membuka Manfaat Kecerdasan Buatan

Acara virtual dua hari ini membahas secara khusus apa arti kecerdasan buatan bagi pembuat kebijakan dan keputusan yang tertarik untuk memanfaatkan potensi, demi kebaikan umat manusia.

Di antara para CEO, inovator, dan pembuat kebijakan terkemuka dunia yang akan hadir dalam acara tersebut adalah: Abdullah Al-Swaha, Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi.

Baca juga: Dubes Baru Arab Saudi Mengucapkan Sumpah di Hadapan Raja Salman

Omar Sultan Al-Olama, Menteri UEA untuk kecerdasan buatan; Masayoshi Son, pendiri dan CEO SoftBank Group Corp; dan Houlin Zhao, sekretaris jenderal Persatuan Telekomunikasi Internasional.(*)

Baca juga: Arab Saudi Siapkan Proyek Pembangunan Islamic World Center di Al-Faisaliah

Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved