Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Oknum Dokter di Aceh Jaya yang Digerebek Warga Ternyata Menikah Siri dengan Suami Orang

Ernani menjelaskan, jika sesuai dengan informasi yang dirinya peroleh, dokter itu memang sudah menikah secara siri dengan pria tersebut yang...

Penulis: Riski Bintang | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ RISKI BINTANG
Kadinkes Aceh Jaya, Ernani Wijaya. 

Ernani menjelaskan, jika sesuai dengan informasi yang dirinya peroleh, dokter itu memang sudah menikah secara siri dengan pria tersebut yang berstatus sebagai suami orang.

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Kepala Dinas Kesehatan Aceh Jaya Ernani Wijaya membenarkan, jika oknum dokter yang diamankan masyarakat Desa Ligan, Kecamatan Sampoinet, di Komplek Perumahan Puskesmas setempat, merupakan dokter yang bertugas di Puskesmas.

Menurutnya, dokter itu sendiri saat ini berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Ernani menjelaskan, jika sesuai dengan informasi yang dirinya peroleh, dokter itu memang sudah menikah secara siri dengan pria tersebut yang berstatus sebagai suami orang.

"Mereka memang sudah menikah, hanya saja menikah siri," tandasnya.

Dirinya sendiri mengaku, tidak ada sanksi yang dikenakan kepada keduanya.

Lantaran keduanya memang sudah menikah, hanya saja tidak melapor dan memberikan informasi kepada desa serta Kapus di tempat dirinya bertugas.

Baca juga: Pengulu Terpilih di Gayo Lues Dilantik Secara Bertahap

Sanksi itu sendiri baru akan diberikan, ketika istri sah dari pria itu melaporkan perbuatan keduanya kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya.

"Nanti kalau sudah dilaporkan kepada kita, baru akan kita panggil dan akan kita proses sesuai hukum. Mereka sudah saling cinta mau gimana kan, hanya saja mereka tidak bisa menunjukkan bukti sudah menikah karena menikah siri, hanya saja ada saksi mereka menikah," tutupnya. (*)

Baca juga: Diduga Khalwat, Dokter di Aceh Jaya Digerebek Warga

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved