Breaking News:

Berita Nagan Raya

Pemkab Nagan Raya Surati PT Socfindo Terkait Limbah, Begini Respon Perusahaan

“Apa yang menjadi temuan, kita akan tindak lanjuti,” katanya. Menurutnya, perusahaan mempunyai itikad baik serta akan memenuhi yang menjadi kewajiban

Foto: DLH Nagan Raya
Tim DLH Nagan Raya menyerahkan surat teguran Pemkab ke PT Socfindo, Jumat (23/10/2020). 

“Apa yang menjadi temuan, kita akan tindak lanjuti,” katanya. 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Pemkab Nagan Raya memberikan sanksi admistratif, terhadap PT Socfindo Perkebunan Seumayam.

Saksi dalam bentuk surat pemaksaan pemerintah untuk dibenahi, terkait limbah pabrik dan perizinan lingkungan, di mana perusahaan tersebut berlokasi di Kecamatan Darul Makmur.

Surat teguran Pemkab tersebut, diserahkan tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nagan Raya yang turun ke perusahaan perkebunan kelapa sawit pada Jumat (23/10/2020).

Surat teguran dari Pemkab Nagan Raya adalah bentuk pemaksaan pemerintah, terhadap temuan terkait perlu pembenahan limbah PMKS oleh pihak PT Socfindo.

Surat Pemkab  Nagan Raya tersebut, diserahkan Kabid Pengawasan DLH Nagan Raya, Samsul Kamal didampingi Kabid Amdal Jufrizal kepada pihak perusahaan.

Kadis DLH Nagan Raya, T Hidayat mengatakan, surat yang diserahkan Pemkab ke PT Socfindo Perkebunan Seumayam merupakan bentuk pemaksaan pemerintah.

Baca juga: VIDEO - Viral Perjuangan Mama Muda Jaga Anak Sambil Menjahit Pakaian, Buah Hati Sampai Tertidur

“Apa yang menjadi temuan soal limbah harus dibenahi termasuk persoalan izin,” tegas Hidayat kepada Serambinews.com, Sabtu (24/10/2020).

Menurutnya, untuk operasional atau aktivitas perusahaan PT Socfindo tersebut, tetap dibenarkan seperti hari-hari biasa selama ini.

Halaman
12
Penulis: Rizwan
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved