Breaking News:

Virus Corona Serang Dunia

Virus Corona Serang Prancis, Kasus Baru Covid-19 Bisa Capai 100.000 per Hari

Prancis mungkin akan mengalami 100.000 kasus Covid-19 baru per hari atau dua kali angka resmi terbaru

Instagram/ @lesbellesnouvelles
Foto Ilustrasi - Menara Eiffel, Prancis. Kini kasus virus corona meningkat di Prancis yang bisa mencapai 100.000 per hari 

SERAMBINEWS.COM - Profesor Jean-François Delfraissy, yang memimpin dewan ilmiah yang menasihati pemerintah tentang pandemi, mengatakan kepada radio RTL, Prancis mungkin akan mengalami 100.000 kasus Covid-19 baru per hari atau dua kali angka resmi terbaru.

"Mungkin ada lebih dari 50.000 kasus per hari. Kami memperkirakan, dalam komite ilmiah, kita berada di wilayah 100.000 kasus lebih per hari," kata Delfraissy seperti dilansir Reuters.

Prancis, ekonomi terbesar kedua zona euro, saat ini sedang memeriksa apakah akan memperketat langkah-langkah penguncian lebih lanjut untuk mengekang kebangkitan virus Covid-19, setelah memberlakukan jam malam di kota-kota besar termasuk Paris.

Data Reuters menunjukkan, Kementerian kesehatan Prancis melaporkan pada hari Minggu angka rekor infeksi virus corona baru yang dikonfirmasi selama 24 jam terakhir sebanyak 52.010 kasus, ketika gelombang kedua kasus melonjak di seluruh Eropa.

Baca juga: Umat Islam di Timur Tengah Bersatu, Seruan Boikot Produk Prancis Meluas

Baca juga: Anak Jatuh dari Lantai 15, Saat Ibu Pergi Sebentar untuk Belanja, Istri Bingung Saat Ditelpon Suami

Kasus-kasus baru membuat total kasus corona di Prancis menjadi 1.138.507, di mana Prancis menyalip Argentina dan Spanyol dalam jumlah kasus corona tertinggi kelima di dunia.

Kementerian Kesehatan Prancis mengatakan, 116 orang telah meninggal akibat infeksi virus corona dalam 24 jam hingga Minggu, turun dari 137 hari sebelumnya.

Sehingga menjadikan total kematian menjadi 34.761 kasus.

Baca juga: Dunia Muslim Kecam Presiden Prancis, Erdogan Sebut Macron Telah Kehilangan Akal Sehat

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Kasus Covid-19 baru Prancis bisa mencapai 100.000 per hari

Editor: Muhammad Hadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved