Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Sambut Hari Sumpah Pemuda, SAPMA PP Gelar Nonton Bareng Sambil Diskusi

Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-92 dan Hari jadi Pemuda pancasila yang ke-61, SAPMA Pemuda Pancasila menggelar Nonton Bareng Sambil...

SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-92 dan Hari jadi Pemuda pancasila yang ke-61, SAPMA Pemuda Pancasila menggelar Nonton Bareng Sambil Diskusi (Nobar Sadis) di rumoh Agam Tapaktuan, Rabu (28/10/2020) malam. 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-92 dan Hari jadi Pemuda pancasila yang ke-61, SAPMA Pemuda Pancasila menggelar Nonton Bareng Sambil Diskusi (Nobar Sadis) di rumoh Agam Tapaktuan, Rabu (28/10/2020) malam.

Kegiatan yang divisualkan dalam bentuk video tersebut tentang kegiatan bakti sosial yang baru mereka lakukan di desa Sara Baro, Kecamatan Kluet Tengah, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Selatan, Rustam SE mewakili Bupati Aceh Selatan serta unsur Forkopimda, kepala SKPK sebagai nara sumber serta perwakilan dari beberapa organisasi kemasyarakatan lainnya.

Bupati Aceh Selatan dalam sambutannya yang dibacakan Kadispora tersebut menyampaikan bahwa sumpah pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah  pergerakan kemerdekaan Indonesia.

"Sumpah pemuda berisikan suatu ikrar pemuda pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa indonesia, dan menjunjung  bahasa persatuan, bahasa Indonesia," paparnya.

Baca juga: Tak Terima Dipecat, Anggota Polisi Kembali Gugat Polda Jateng, Ternyata Ini Masalah

Baca juga: Timnas U-19 Tiba di Indonesia, PSSI Izinkan Shin Tae-yong Tinggalkan Indonesia

Baca juga: Arab Saudi Beri Inisiatif Baru Bursa Tenaga Kerja

Peringatan sumpah pemuda ke-92 tahun 2020 ini bertema "Bersatu dan bangkit yang  kita diperingati dalam keadaan pandemi Covid-19,".

Perayaan hari sumpah pemuda tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena tetap harus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved