Breaking News:

Update Corona di Aceh Jaya

Kesembuhan Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Aceh Jaya Mencapai 90 Persen

Hingga saat ini pemerintah kabupaten Aceh jaya terus melakukan berbagai upaya dalam menangani penyebaran virus corona di kabupaten tersebut...

Penulis: Riski Bintang | Editor: Jalimin
boldsky.com
Cara Pencegahan Coronavirus 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

 

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Hingga, Minggu (1/11/2020), pemerintah kabupaten Aceh Jaya terus melakukan berbagai upaya dalam menangani penyebaran virus corona di kabupaten tersebut.

Pemkab Aceh Jaya sendiri setelah menerapkan beberapa metode pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 berhasil keluar dari kabupaten/kota zona merah penyebaran covid-19 menjad zona orange.

Dengan berubahnya status zona Aceh Jaya, pemerintah sendiri melalui dinas pendidikan kembali mengadakan kegiatan belajar mengajar (PBM) secara tatap muka yang dilakukan di sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Juru bicara tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya, Idham Chalid menjelaskan saat ini sudah hampir 90 persen pasien terkonfirmasi positif Corona dinyatakan sembuh dari total 110 kasus yang ada di Kabupaten Aceh Jaya.

"93 orang pasien Corona sudah sehat walafiat dan bisa melaksanakan kegiatan atau aktifitas seperti biasanya," tandasnya.

Untuk saat ini sendiri hanya ada sekitar 11 orang pasien yang menjalani isolasi mandiri dikediamannya masing-masing dan enam orang meninggal dunia.

Menurutnya, angka kesembuhan di Aceh Jaya sendiri sudah sangat tinggi dibandingkan dengan angka pasien positif dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Pun demikian, pihaknya sendiri saat ini juga masih menunggu hasil uji sample terhadap 39 uji swab yang dilakukan terhada masyarakat yang diduga mengarah ke covid-19.

"Total uji swab ada 933, yang sudah keluar hasil 955 dan sisa 79 sample yang belum keluar atau belum disampaikan kepada kita," tandasnya.

Pun demikian, dirinya tetap berharap masyarakat agar menjunjung tinggi penerapan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari demi kebaikan bersama.(*)

Baca juga: Hak Angket akan Membuktikan Penyimpangan Kebijakan Plt Gubernur Aceh, DPRA akan Jadwal Rapat Ulang

Baca juga: 65 Personel Satpol PP dan WH Aceh Besar Razia Obyek Wisata Pasir Putih Lhokme dan Tugu Indrapatra

Baca juga: Berstatus Guru Bakti, Wulandari tak Surut Prestasi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved