Breaking News:

Penyelundupan Sabu

Tiga Pria Asal Aceh Utara Ditangkap Saat Hendak Selundupkan 1 Kg Sabu ke Lampung

Pengakuan tersangka SS, sabu tersebut didapatkan dari temannya berinisial A yang berdomisili di luar Aceh dan hingga kini masih buron.

Serambinews.com
Kasat Resnarkoba Polres Langsa, Iptu Imam Aziz Rachman STK SIK, didampingi anggotanya memperlihatkan BB sabu 1 kg dan tersangka di aula Mapolres Langsa 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Aparat Satuan Resrse Narkoba Polres Langsa berhasil menyita narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 1 kg dari tiga tersangka warga Aceh Utara. Sabu itu hendak diselundupkan ke Lampung.

Ketiga tersangka yakni MA (19) dan MS (27) keduanya beralamat Gampong Meunasah Beunot, Kecamatan Nisam, dan SS (43) alamat Gampong Babah Buloh, Kecamatan Sawang.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, melalu Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman STK SIK, Minggu (01/11/2020) menyampaikan, sabu-sabu 1 kg ini hendak diselundupkan oleh tersangka ke Lampung.

Kasat Resnarkoba menjelaskan, sabu-sabu itu disita dari MA dan MS pada tanggal 27 Oktober, saat itu mereka berada dalam sebuah bus yang mengarah ke Sumatera Utara.

"Kita mendapat nformasi dari masyarakat ada 2 orang laki-laki (MA dan MS) membawa sabu-sabu dalam jumlah yang besar akan melewati Kota Langsa," ujarnya kepada Serambinews.com.

Atas laporan itu, tambah Iptu Imam Azis yang langsung memimpin penyelidikan berhasil mengetahui jenis kendaraan angkutan umum (bus) yang ditumpangi kedua target.

"Tersangka MA dan MS malam itu dengan menumpang angkutan bus yang mengarah dari Kota Banda Aceh menuju Kota Medan," sebutnya.

Tepatnya, Selasa (27/10/2020) pukul 02.30 WIB aparat Sat Resnarkoba dibekup oleh aggota Sat Lantas Polres Langsa melakukan razia di Jalan Medan - Banda Aceh, persisnya di depan Pos Lantas, Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat.

Saat itu melintas satu unit bus yang dicurigai langsung diberhentikan, dan langsung dilakukan pemeriksaan para penumpang serta barang bawaan di bus.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved