Breaking News:

Aceh Besar Lawan Covid 19

Aceh Besar Semakin Membaik

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengatakan, saat ini kondisi Aceh Besar se­makin membaik dalam grafik perkembangan Covid-19

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali 

* Kemarin Tanpa Kasus Positif 

JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengatakan, saat ini kondisi Aceh Besar se­makin membaik dalam grafik perkembangan Covid-19. 

Hal itu terli­hat dari tidak adanya satupun kasus positif di kabupaten tersebut, ke­marin, Jumat (13/11). Serta angka kesem­buhan yang setiap hari menunjukkan perkem­bangan baik. 

Berdasarkan data, meskipun naik turun, saat ini kasus positif Covid-19 di Aceh Besar semakin sedikit, pada Kamis (12/11) hanya bertambah tiga kasus, lalu sehari kemudian justru tidak ada kasus positif sama sekali.

Sedangkan tingkat kesembuhan menunjuk­kan angka mengembi­rakan, misalnya, Jumat (13/11) ada lima orang yang sembuh, lalu sehari sebelumnya ada tujuh orang yang sembuh.

Dua hari sebelumnya juga ada delapan orang yang sem­buh.Total kesembuhan saat ini, 1.349 orang. Se­dangkan yang dalam per­awatan ada 66 orang.

“Jadi yang positif berkurang terus, sedang­kan yang sembuh naik terus. Sekarang kondisi Covid-19 di Aceh Besar se­makin baik,” ujar Mawardi Ali.

Dengan angka itu, Pemkab Aceh Besar akan terus menjaga tren positif itu, dengan mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protocol kes­ehatan dalam aktivitas sehari-hari. Dengan me­makai masker, mencuci tangan, dan menjaga ja­rak.

“InsyaAllah Aceh Be­sar akan menuju ke zona hijau, kedepan segala aktivitas sudah bias di­jalankan kembali. Kita harap masyarakat tetap patuh pada protokol kes­ehatan,” ujarnya.

Ketua PMI Aceh Besar ini mengatakan, dengan masuknya Aceh Besar ke zona hijau, maka ke depan segala aktivitas sudah dapat berjalan dengan normal. Misalnya seperti kegiatan keagamaan, per­ekonomian, serta aktivi­tas pendidikan.

Saat ini perekonomi­an Aceh Besar memang sudah kembali mengge­liat, yang sangat kontras berbeda dengan kondisi beberapa bulan lalu.

Begi­tu juga dalam dunia pen­didikan, hamper 50 pers­en sekolah sudah belajar seperti normal.

Sehingga seiring semakin membai­knya kondisi kabupaten, kedepan diyakini semua sekolah dapat belajar lagi dengan normal. (hab/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved